Wednesday, January 31, 2018

2 Liquid Lipstick Lokal Dengan Harga Terjangkau

Hari ini aku akan bikin artikel tentang perlipstickan lagi. Ngebahas tentang lipstick itu tak akan ada habisnya,karena tiap perusahaan selalu berinovasi memberikan produk terbaik mereka. Demam liquid lipstick semakin menjadi belakangan ini. Hampir semua brand kosmetik memiliki paling tidak satu jenis liquid lipstick. Salah satu yang paling populer adalah Nyx. Brand asal USA ini memiliki sekitar 3 jenis liquid lipstick, Butter Gloss, Soft Matte Lip Cream, dan Lip Lingerie Liquid Lipstick. Ada juga LA Girl yang terkenal dengan liquid lipstick-nya, Flat Finish Matte Pigment Gloss, atau Colourpop dengan Ultra Matte Lip-nya.Bagaimana dengan brand Indonesia? Saat ini sudah banyak yang mengeluarkan produk serupa. Mulai dari brand seperti Sariayu, Wardah, dan juga Inez. Namun dari sekian produk lokal, sepertinya untuk saat ini liquid lipstick dari LT Pro dan Mineral Botanica cukup unggul dibanding lainnya.


Saya pribadi lebih senang dengan LT Pro Long Lasting Matte Lip Cream, karena teksturnya yang lebih moussy dan lebih cepat kering. Tidak membuat bibir kering walaupun matte, tahan lama, walaupun masih transfer proof. Warna-warnanya pun sangat natural dan tidak terlalu mencolok. Dari 10 shade yang ada, semua bernuansa merah, cokelat, dan pink. Saya punya shade 01 (merah menyala) dan 05 (pink nude).

Soft Matte Lip Cream milik Mineral Botanica (atau sering disebut Mica) juga tidak kalah dalam hal kualitas. Liquid lipstick ini juga lembut di bibir, tidak membuat bibir kering, dan tahan lama. Yang saya kurang suka adalah teksturnya masih terlalu ‘encer’ sehingga butuh waktu agak lama untuk kering. Dan lagi, lipstik ini sangat tidak transfer proof. Terakhir saya memakai shade dengan warna merah, dan saat makan warna merah itu pun transfer ke ayam goreng yang saya makan. Jadi terbayang kan, rasanya seperti memakan ayam yang masih belum matang. Tapi bagusnya, sisa warna yang tersisa di bibir masih banyak dan bibir saya masih merah menyala, walaupun sudah tidak terlalu rata aplikasinya.

Range warna lipstik Mica ini juga cukup beraneka ragam. Ada warna merah, orange, cokelat, nude. Lebih banyak variasi dibanding LT Pro.

Dari segi harga, Mica lebih murah dibandingkan LT Pro. Harga lipstik Mica ini sekitar Rp 50 ribuan, sementara LT Pro sekitar Rp 90 ribuan. LT Pro bisa didapat di berbagai department store, toko kosmetik di pasar tradisional dan juga online shop. Sementara Mica, jika dulu hanya tersedia online dan di toko kosmetik tertentu.