Thursday, February 15, 2018

Review Moisturizer Red A

Tags

Cewek itu harusnya punya keseimbangan, nggak hanya hati & otak saja yang unggul - sebisa mungkin penampilan juga dirawat agar selalu menarik. Kalo nggak gitu nanti menyesal beberapa tahun kemudian *ehm pengalaman pribadi*


Karena setiap orang terlahir dengan kulit wajah yang berbeda-beda, makanya untuk tipe moisturizer pun nggak sama buat setiap orang. Problematika yang dihadapi kulit berminyak, kering, normal dan kombinasi berbeda, dan masih ditambah lagi dengan polusi udara, debu dan kadar stress yang menyerang kita setiap harinya. Di situlah fungsi skincare utama kayak moisturizer dibutuhin, karena sebagai base dari semua produk, moisturizer punya peranan penting untuk memaksimalkan perawatan wajah kita sedari dini.

Karena moisturizer berfungsi selayaknya makanan buat kulit wajah kita, maka asupan yang harus kita berikan ke kulit muka pun nggak boleh sembarangan. Dan yang harus diingat, setiap hari kita nggak boleh melupakan penggunaannya, meskipun kita nggak beraktivitas di luar rumah pun, penggunaan moisturizer di wajah adalah keharusan.

Kali ini aku akan mereview salah satu moisturizer dari brand lokal yang harganya murah banget dibawah 50rb bahkan ini cocok buat para abg. Pakai pelembab sesuai jenis kulit. Jika kulitmu berminyak, pilih pelembab yang berbentuk lotion ringan / gel dan oil-free. Jika kulitmu kering, pakai yang krim. Pelembab penting untuk menjaga keseimbangan air & minyak pada kulit. Bahkan kulit berminyak sangat butuh pelembab, terutama yang dapat mengontrol minyak. Berikut ini adalah contoh beberapa merek moisturizer dengan formula ringan. Merek-merek seperti Pond's, Garnier, Citra Hazeline, Fair n Lovely dsb. saya rasa juga tidak masalah untuk remaja usia SMA, namun untuk kulit anak SMP mungkin agak berat --> berdasarkan pengalaman adik-adiknya temen saya

Dan moisturizer yang akan kita bahas kali ini adalah produk dari Red A kalian pasti sudah gak asing lagikan sama produk yang satu ini. Yups moisturizer Red A ini murah banget. 

Packaging :

Simple berwarna pink-merah dengan isi 125ml. Tutupnya fliptop warna merah terbuat dari plastik yang sepertinya gampang patah L

Tekstur : 

Kental berwarna putih. Agak lengket diawal pemakaian tapi cepat meresap. Aromanya wangi. Yang ga aku suka adalah lotion ini licin jika kena air.

Pelembab wajah yang diformulasikan ringan dan lembut, sesuai untuk semua jenis kulit. Mengandung Red Algae dan Moisturizing Complex sehingga memberikan kelembaban ekstra pada kulit. Diperkaya dengan Vitamin E sebgai anti Oksidan, Pro Vit. B6 yang bermanfaat untuk membantu regenerasi sel kulit. Juga mengandung UV Filter A & B sebagai perlindungan ganda terhadap sengatan sinar matahari.


Cara Pemakaian :
Oleskan pada kulit wajah sampai merata, sebelum memakai make-up.

Tersedia Kemasan : 30 ml
Kesimpulan :

Positif
  • Cepat meresap 
  • Melembutkan kulit 
Negatif
  • Wanginya lebay
  • Efek melembabkannya tidak tahan lama 
  • Susah ditemukan 
  • Agak lengket diawal pemakaian 
  • Licin jika kena air
Pelembab ini memiliki tekstur lotion yang kental dan licin. mudah diratakan dan efisien dalam penggunaan. sejauh ini saya tidak melihat benefit lain dari moisturizer ini selain untuk melembabkan kulit wajah. tidak lengket di kulit dan tidak terlihat oily setelah diaplikasikan. ada wanginya namun samar. kemasannya botol kecil yang terlihat kompak.