Wednesday, February 14, 2018

Tips Memilih Cream Wajah Yang Aman

Tags

Banyak banget teman- teman yang ingin memiliki wajah putih, bersih dan bebas jerawat. Namun kebanyakan mereka merasa takut saat ingin melakukan order cream lewat online. Apakah cream yang ingin kalian beli termasuk kedalam cream wajah yang memiliki zat berbahaya yang dapat merusak kulit wajah kita. Jika berbahaya, bagaimanakah cara kita memilih kosmetik sehingga produk yang kita beli benar-benar bermanfaat dan aman.


Pada artikel ini saya tidak akan menjudge suatu produk. Sebab setelah anda membaca artikel ini, anda akan dapat menyimpulkan sendiri apakah produk ini berbahaya atau tidak.

Ok, kita langsung saja ya. Berikut ini adalah tips untuk memilih kosmetik .Terutama cream wajah.

Jangan Termakan Iklan

Yup, sebagus apapun iklannya. Belum tentu produknya juga bagus. Karena sudah menjadi rahasia umum bahwa produk-produk tertentu tidak dapat memberikan hasil yang dijanjikan. Mungkin hal ini juga pernah terjadi pada anda, sudah beli produk mahal seperti cream red jelly atau yang lainnya  tapi hasilnya tidak terasa.

Contohnya saja produk-produk yang menjanjikan kulit wajah anda menjadi lebih muda. Percayalah, penuaan karena umur sulit dihindari. Jika anda ingin memiliki awet muda, aturlah asupan makanan anda dengan makanan yang bergizi.

Pastikan Benar-benar Alami

Kandungan bahan-bahan kimia pada kosmetik menjadi masalah di dunia Industri saat ini. Kenapa? karena saat ini sudah jarang sekali mereka menggunakan bahan-bahan alami.

Dan sebagai penggantinya mereka menggunakan bahan kimia yang dapat menggantikan khasiat dari bahan-bahan alamai tersebut. Tapi pada kenyataannya, tetap saja penggunaan bahan kimia dalam kosmetik memiliki resiko tersendiri.

Di Indonesia sendiri, banyak produk yang menggunakan slogan kosmetik herbal. Tapi kebanyakan mereka hanya menggunakan bahan-bahan kimia. Jadi pastikan produk herbal yang anda beli, benar-benar herbal.

Hindari Produk Yang Mengandung Pewangi Buatan

Aroma buatan atau pewangi buatan biasanya mengandung phthalate. Kandungan ini dapat memicu reaski alergi dan menimbulkan masalah kesehatan lainnya.

Dan parahnya, terkandang pewangi buatan ini tidak di sebutkan pada label produk. Oleh sebab itu, sebaiknya anda lebih teliti dalam membeli produk.

Jika produk tersebut memiliki aroma yang khas, tapi di labelnya tidak di cantumkan bahan pewangi. Maka anda harus berhati-hati.

Testimoni Produk

Tips yang satu ini adalah tips untuk memastikan yang paling ampuh. Ceklah review dan testimoni pengguna produk pada web atau marketplace yang ada di Indonesia. Jika produk tersebut memiliki review yang bagus, anda bisa menggunakannya.

Dari testimoni tersebut anda juga dapat menganalisa apakah produk itu cocok untuk jenis kulit yang anda miliki. Dan jika produk tersebut memiliki efek samping, maka anda segera mengetahuinya lewat testimoni dari penggunanya.

Produk Yang Menggunakan Bahan Organik

Kenapa bahan organik? Ketika ada suatu produk kecantikan yang menggunakan bahan herbal. Anda juga harus mengecek apakah produk tersebut menggunakan tumbuhan yang di pupuk dengan pupuk sintesis atau pestisida.

Sebab, pada pupuk sintesis atau pestisida terdapat bahan berbahaya yang bisa tercampur pada produk kecantikan yang anda gunakan. Memang jarang orang yang sampai melakukan pengecekan seperti ini.

Membuat Perawatan Wajah Sendiri

Cara terbaik untuk memastikan bahan yang terdapat dalam perawatan wajah anda aman adalah dengan membuat perawatan wajah sendiri. Seperti masker dari buah atau sayuran.

Memang cara ini sangat merepotkan. Tapi inilah satu-satunya cara mendapatkan produk kecantikan yang benar-benar aman. Sebab kita mengetahui tidak ada satupun bahan berbahaya dalam produk tersebut.

Semoga tips ini bisa bermanfaat buat kalian ya ladies. Untuk hasil maksimal dan sesuai yang kita inginkan beli lah cream wajah yang aman pada seller yang terpercaya. Terutama pada seller yang bisa diajak konsultask mengenai masalah kulit kita, jangan asal membeli produk. Salah- salah beli produk akibatnya bisa fatal.