Friday, March 23, 2018

Tips Make Up Untuk Wajah Berkeringat

Aku kadang heran dengan diriku sendiri saat make up jadi gampang banget berkeringat. Itu salah satu alasanku tak terlalu suka memakai make up apalagi jika untuk aktivitasn sehari-hari. Aduh, iri banget deh, melihat orang-orang yang nggak terlalu banyak mengeluarkan keringat.Sebenarnya, keringat itu terjadi saat tubuh manusia merasa kepanasan. Menurut dermatologist dari International Hyperhidrosis Society, David M. Pariser, keringat adalah salah satu cara alami tubuh untuk mendinginkan tubuh. Ketika suhu di sekitar kita memanas, sistem saraf langsung menstimulasi kelenjar keringat untuk melepaskan cairan keringat. Tetesan keringat yang mengenai tubuh akan menguap dan membawa panas tersebut ke udara.


Hal tersebut tentu cukup mengganggu ketika ingin tampil cantik dengan makeup karena riasan jadi mudah luntur karena wajah yang lembap. Make up jadi gampang banget lunturnya. Jika kalian juga sering mengalaminya, intip beberapa tips mengalaplikasikan makeup untuk wajah yang mudah berkeringat berikut ini:

Pakai Facial Spray

Facial spray atau face mist baik diterapkan sebelum dan sesudah merias wajah. Apalagi untuk kalian yang wajahnya mudah berkeringat. Selain dapat melembapkan kulit, produk itu juga dapat membuat riasan jadi lebih tahan lama. Nah..facial spray nya aku bikin sendiri untuk resepnya aku akan share lain kali ya gaes.

Aplikasikan Primer

Untuk wajah yang mudah berkeringat atau berminyak, penting mengaplikasikan primer sebelum makeup. Produk riasan tersebut akan mengontrol produksi minyak sehingga membuat riasan lebih awet. Hasil makeup makeup pun bisa jadi lebih mulus. Untuk primer make up aku gak pakai produk khusus, aku hanya aplikasiin nature republic aloe vera saja.

BB Cushion dan Loose Powder

Untuk kalian yang ingin tampil cantik natural, bisa mengandalkan BB Cushion saja dari pada foundation. Agar tidak cepat luntur, pilih BB Cushion yang formulanya tahan lama. Kemudian sempurnakan riasan dengan bedak tabur transparan untuk tampilan yang lebih matte dan awet sampai berjam-jam.

Jangan Lupa Eye Primer

Riasan mata yang luntur karena keringat tentu bisa menggangu penampilan. Untuk itu, aplikasikan eye primer sebelum membubuhkan eye shadow atau eyeliner andalan Anda. Selain supaya tahan lama, eye primer juga berfungsi agar warna eyeshadow terlihat lebih nyata.

Produk Mata yang Waterproof

Ingin tampilan riasan mata lebih maksimal? Pastikan jika eyeliner, eyeliner, dan maskara kalian juga waterproof. Biar gak luntur kena keringat gak lucu kan pas ditengah-tengah acara mascara luntur duch serem dikira setan, ha ha

Oh..iya jika lagi berkeringat jangan langsung ditutup bedak ya gaes apalagi pas cuaca panas efeknya wajah jadi bruntusan dan berjerawat.