Monday, April 9, 2018

Nature Republic Aloe vera Versi Baru

Tags

Akhir-akhir ini banyak banget berseliweran artikel atau postingan yang berhubungan dengan Nature Republic Aloe vera. Nah..kalian pasti sudah gak asing lagikan sama brand ini, aku sediri pakek produk ini sudah cukup lama ini aku udah ganti yang ke 6 kalinya. Produk ini bagus banget kalau menurutku bikin kulit lembab selain itu manfaatnya banyak banget dari ujung rambut sampek ujung kaki.Nature Republic Soothing and Moisture Aloe Vera 92% Soothing Gel adalah produk yang sangat amat best seller, dan bahkan untuk jasa titip Korea pun, orang-orang mengenakan harga yang lumayan tinggi karena permintaan barang ini begitu tinggi, dan tahu sendiri untuk bawa masuk hand carry dari luar negeri kalau bawa banyak tetap kena biaya bea masuk, dan kalau dianggap barang dagangan juga dikenakan PPN dan PPh. Dari harga sekitar 4400 won, yang kalau dirupiahkan sekitar 52.000, maka kalau dibawa hand carry ke Indonesia dari Korea bisa Rp75.000 itu bersih (sudah termasuk bea masuk, PPN dan PPh).


Selain jasa titip, cara mendapatkan produk ini adalah juga membeli orang-orang yang ready stock, dari mereka biasanya mengirimkan langsung dari Korea. Pengiriman langsung juga belum tentu lancar dan mulus, tapi bisa tertahan di Bea cukai dalam waktu yang lama. Nah..ini lah salah satu alasan kenapa Nature Republic Aloe vera harganya mahal karena harus bayar beacukai salah satu alasannya. 

Di bidang kosmetik atau skincare, banyak sekali produk yang menjadikan aloe vera sebagai bahan utama atau bahan campuran. Tumbuhan ini kebanyakan ditujukan untuk perawatan kulit normal sampai sensitif karena sifat alaminya yang calming. Nggak cuma Nature Republic dari Korea, di Indonesia juga ada Wardah yang memproduksi aloe vera gel dimana fungsi keduanya hampir sama.Produk ini dikemas dalam jar plastik besar warna hijau tua ukuran 300 ml. Di atas dan di bawah wadahnya sudah terdapat keterangan produk lengkap berupa deskripsi, komposisi, dan cara penggunaannya. Tutup jar dibuat memutar dan di dalamnya juga terdapat inner lid (tutup dalam) transparan sehingga isinya nggak akan berantakan ke tutup utama. Sayangnya, ukurannya terlalu besar sehingga kurang friendly untuk dibawa bepergian. Jadi, untuk travel size kamu bisa tuang lagi ke jar yang ukurannya lebih kecil.Sesuai dengan namanya, kandungan utama produk ini adalah ekstrak lidah buaya sebanyak 92% yang diambil dari pertanian organik bersertifikat di California. Bahan utama tersebut kemudian dikombinasikan dengan ekstrak bunga Calendula, ekstrak tanaman Lemonbalm atau Melissa, dan ekstrak daun Mint dimana ketiganya memiliki karakter menenangkan (calming) yang berfungsi sebagai anti radang/iritasi dan membantu mengobati penyakit kulit akibat jamur/virus.komposisi bahan-bahan yang aman untuk digunakan meski masih berpotensi sangat kecil menimbulkan sedikit iritasi karena adanya bahan kimia carbomer. Perlu kamu ketahui, carbomer merupakan polimer sintetis dari asam akrilik yang ikut berperan dalam pengaturan dan pembentukan gel (gelling agent) pada suatu produk. Kamu nggak usah khawatir karena penggunaan bahan ini dalam Nature Republic Aloe Vera nggak mendominasi sehingga relatif sangat aman untuk kulit.

Nature Republic Aloe Vera punya berbagai manfaat yang bagus untuk kulit, tapi tetap aja nggak bisa kamu rasakan kalau kamu terjebak mendapatkan produk palsu/kw/replika. Well, disini saya nggak mencoba untuk menakut-nakuti ya. Tapi fake product-nya memang ada. Banyak yang bilang kalau barang tiruannya itu diimpor dari China yang nggak jelas komposisinya apa.

Sekarang Nature Republic Aloe vera sudah ada kemasan baru lo, kalian bisa kihat dari foto yang aku upload diatas ya untuk perbedaanya. Kalau kalian masih menemukan penjual olshop yang jual dengan kemasan lama itu bukan kw gaes melainkan mereka masih jual kemasan lama alias ngabisin stock yang kemasan lama. Sudah terlanjur stock produk cukup banyak mungkin hehe walaupun itu kemasan lama tapi keduanya sama- sama original. Untuk fungsi dan manfaat masih tetap sama.