Thursday, April 5, 2018

Tips Mengurangi Alergi Debu dan Dingin

Tags

Sudah berhari- hari rasanya gak nulis diblog, maklum ya dear kemarin- kemarib sobuk ada sedikit urusan. Beberapa waktu lalu aku pernah cerita kan kalau dokter bilang aku ada gejala sinusitis. Yap..karena aku ada alergi debu dan dingin sehingga kalau pas lagi kambuh hidung meler terus. Aku gak mau terus-terusan bergantung pada obat antibiotik.Aku ini penderita alergi. Debu, dingin, dan obat pereda nyeri. Paling menderita kalau bangun pagi, pasti bersin-bersin, hidung berair, tenggorokan dan wajah gatal banget.



Setiap mau tidur harus minum antihistamine biar besok pas bangun tidak bersin-bersin lagi. Beberapa waktu kemarin aku ketemu teman, dan teman menyarankan untuk coba konsumsi lemon water tiap pagi, dan cara ini berhasil mengurangi alergiku.Tapi karna aku anaknya malas peras-peras lemon tiap hari, aku browsing-browsing deh cara lain konsumsi sari lemon ini. Dan saya menemukan bahan lain yang bisa dikombinasikan dengan lemon.

Madu

Manfaat madu banyak sekali, mulai dari mencegah penyakit jantung, mengurangi alergi, mengurangi resiko kanker, meningkatkan stamina, sebagai antibiotik alami, dan lain lain. Nah apabila keduanya dicampur, wahhh. Khasiatnya lebih mantap.

Manfaat lemon+madu

  • Meningkatkan daya tahan tubuh, bagus sekali diminum pas lagi flu bisa mempercepat sembuhnya penyakit flu.
  • Membantu sistem pencernaan
  • Membantu proses detoksifikasi
  • Menurunkan berat badan
  • Dan masih banyak lagi, monggo bisa di google
Cara buat dan bahannya gampang sekali

Bahan :

  • Lemon (separuh saja)
  • Madu secukupnya
Cara buat :
  • Iris-iris lemon, masukkan dalam toples kaca atau gelas mason yang bertutup.
  • Tuangkan madu secukupnya sampai menutup permukaan lemon. Bisa ditambahkan lagi sesuai selera.
  • Simpan dalam kulkas, diamkan minimal 4jam, baru bisa dikonsumsi.
Cara konsumsi :
  • Bisa dikonsumsi langsung atau dicampurkan ke air hangat. Diminum pagi hari sehabis bangun tidur.
Punya aku digambar ini menggunakan 1buah lemon dan 1 botol madu ya, makanya gambar lemonnya jadi agak banyak, karena kalau saya kan minumnya tiap hari jadi bikin banyak untuk stok tiap hari minum.