Monday, April 9, 2018

Memulai Investasi Sebelum Resign

Tags

Dalam satu minggu ini sudah ada 2 teman dekat aku yang mengutarakan isi hati mereka ingin resign dari kerjaan. Disaat dluar sana banyak banget orang- orang yang susah nyari kerja ini malah teman curhat mau keluar dari kerjaan. Dan setelah ngobrol panjang lebar alasan klasik para karyawan yang ingin resign adalah BOSAN. Yah..tak bisa dipungkuri walaupun gaji mereka bisa dibilang besar namun mereka kelihangan kebebasan mereka. Berpikir untuk resign dari sebuah pekerjaan yang telah lama dijalani tentu bisa membuat gusar. Berhenti dari sebuah pekerjaan, terlepas apakah kita sudah lama bekerja di sana atau belum bukanlah sebuah keputusan yang mudah untuk diambil.


Sebelum resign kalian harus punya bekal terlebih dahulu jangan sampai setelah keluar kerjaan kalian malah binggu mau ngapain. Untuk itu ada baiknya selama kalian masih bekerja dan masih dizona nyaman kalian mulai mempersiapkan diri kalian dengan berinvestasi. Senyaman-nyamannya tempat kerja kalian dan sebesar apapun gaji kalian pasti suatu saat kalina merasa bosan dan jenuh. Investasi tidak hanya beruba saha seperti yang aku jelaskan diartikel aku sebelumnya tapi kalian juga mulai bisa berinvestasi dengan membeli Logam mulia di Pegadaian. Pilih investasi yang aman dan tentunya menguntungkan sebagai bekal jika kalian resign dari pekerjaan suatu saat nanti. 

Hati- hati dengan investasi bodong apalagi yang menawarkan keuntungan cepat dan besar. Resign karena ingin usaha biasanya mereka seperti itu, kalian harus tau membangun usaha tidaklah segampang n semudah saat kita membaca buku motivasi para pengusaha sukses. Dunia usaha penuh ketidakpastian karena itu kalian harus punya bekas investasi sebelum resign. Hasil usaha kalian nantinya harus bisa menopang kehidupan kalian.

Kesibukan kerja bukanlah halangan untuk memiliki investasi. Sebab kalian dapat mengandalkan investasi yang aman dan terpercaya. Kini sistem investasi juga dapat dipantau melalui aplikasi mobile. Kita tak perlu buang waktu untuk mengelola investasi karena pergerakannya dapat diawasi secara real time kapan pun dan di mana pun kita berada dengan aplikasi investasi tersebut.

Kalau kita sudah memiliki investasi, maka kondisi finansial akan relatif stabil. Keputusan resign tak akan mengganggu kondisi finansial . Karena kalian bisa memanfaatkan keuntungan investasi untuk memenuhi kebutuhan rutin pasca resign.

Pastikan bahwa kalian tetap produktif dan bersemangat memulai pekerjaan atau merintis bisnis usai resign. Jadikan momen resign sebagai titik balik karier dan kehidupan.