Friday, May 4, 2018

Review Inez Color Contour Eyeshadow in Venice

Lagi kena racun lagi nie aku yaitu racun belanja-belanja kosmetik wkwkw. Niat awal ketoko kosmetik hanya mau beli shampo apa daya mata ini selalu jeli memandang produk yang lain. Pernah gak kalian terkesima banget sama suatu produk? Terkesima banget bangetan sampe mengagumi dan ck ck ck ck pas apply produk itu, sampe repurchase lagi? Aku pernah. Dan ini adalah the lucky product yang bikin aku bener-bener kagum dan hats off, beneran aku serius.


Apa sih ini?

Ini adalah Inez Color Contour Eyeshadow in Venice . Ini adalah produk yang cenderung low-end karena murah banget tolong dan ternyata hasilnya bagus banget menurutku, ga bohong. Aku pertama kali tau ini dari Suhay Salim, Youtuber cablak yang aku idolain banget, pokoknya apa yang dia bilang, aku langsung beli. Karena dia itu omg keren parah.

Deksripsi:

Ini adalah esedow palette, isinya 4 warna dalam satu tema, range warnanya banyak, ada 8 macam. Dia dilengkapi oleh spons. Gunanya ya udah pada tau lah ya, yang pasti bukan buat ditempelin di bahu kaya koyo, bukan. 

Packaging:

Oke gaez, ini pekejingnya meh banget, plastik gitu warna biru yang... Ya begitulah. Dia tipis dan rada lebar, tapi dia dilengkapi kaca yang lebar juga, jadi big help juga sih. Dilengkapi box sebenernya, tapi aku entah kenapa excited banget jadi memilih untuk langsung foto produknya ajah.

Ukurannya rada besar untuk esedow yang kecil, jadi sempet punya ide untuk congkel eyeshadownya karena lumayan makan tempat untuk sekedar 4 warna doang. Cuman karena produknya murah, can't complain hahaha. Mungkin bisa ditambahin kesan mewah kalo birunya diganti kali yaaaakkk.
Bisa diliat, kacanya gedongggg.. eyedownya 4 biji dan ada tempat sponsonya di bawah. Oh iya, dia ditutupi plastik gitu untuk menjaga biar eyedownya ga ngotorin kaca. Esedownya di packed.

Duh ko aku gasabar ya ngebahas produk ini? Ga ada yang bisa aku complain sih, jadi kesannya nulis dikit, cuman gimana dong ya, packaging dan deskripsinya lumayan standar.

Yuk ke palette nya!


Venice:

Venice ini punya nuansa coklat-copper gitu, warm toned banget, ini warna aman sih karena coklat kan deket sama warna kulit ya. Nah, di aku ini sebenernya dia lebih ke arah coklat ke merah bata gitu, tapi bisa banget buat yang baru belajar make up karena warnanya ga ada yang gelap banget dan cukup aman buat semua skin tone.

1. Copper- merah bata
Entah apa ini shadenya yah, yang pasti ini warnanya cenderung ke red tone gitu, kaya warna copper. Dia ada shimmernya, bisa dipake di id atau di outer V. And i say.. dia pigmented banget! Dicolek langsung cetar. Hati-hati pakenya karena kalo kebanyakan jadi merah banget, it's okay if you want that but i personally not a fan of merah bata. Dia ini gampang banget diambil, gampang di pack, gampang di blend, it's just so brilliant

2. Beige
Inih aku sukahhh, dia ada shimmernya tapi instensitasnya ga sepekat 1, dipake sebegai base di lid karena dia kurang cetyar kalo dipake di inner corner. Pigmented, buttery, i love it. Ini kalo diaplikasiin pake jari bakal lebih pigmented lagi. Coba pake di tengah lid untuk buat that plump effect. Bisa juga ditaro di bawah mata kaya aegyo sal untuk efek imut uuuuu.

3. Bronze
Ini coklat yang rada cool tone dikit, tapi masih terglong warm. Warnanya lebih netral dibanding yang 1 (karena itu merah banget). Shimmernya juga sama intensitasnya kaya yang 1. Gue sering pake ini kalo mau single color lid, maksudnya esedow cuma 1 warna. Dia bisa nambahin depth of eyes tanpa harus terlalu 'dandan'. Bisa dipake untuk transisi eyeshadow ke warna gelap.

4. Dark Brown
Dia shimmernya paling dikit bangettttt, hampir matte. Cuman ya seperti yang kita tahu yaaaa, jangan banget ada eyeshadow Indo yang matte. Tapi ini ga medok kok, di swatch nanti shimmernya juga ga keliatan. Ini bisa dipake di outer v. Sekali lagi, warnanya pigmented, segali gosok langsung keluar dan gampang di blend juga. 

Swatch:

Yang 1 sih paling crazy, yang 2 juga pigmented tapi karena hampir sama sama warna kulit jadi kesannya ga keliatan, padahal dia kuat banget lho pigmentasinya. 3 juga ga kalah pigmented, yang 4 jatuhnya kaya matte, pigmented juga. Untuk palette ini, semuanya pigmented banget ya. Saran gue, apply pake jari lebih cetar dibanding brush kering, atau brush basah juga boleh dicoba. Tapi aku sih lebih suka dioles pake jari dan diblend pake kuas.

Untuk fall out, dia dikit banget palingan yang warna 1, itupun kalo lo ambilnya kebanyakan, kalo ambilnya pas-pas apalagi pake jari mah kayanya ga ada fall out. Jadi kesimpulannya fall outnya minim!

Texturenya buttery, gampang diblend, pigmented banget.

Tapi... Ya semua produk ada kurangnya. Kalo ga dipakein primer atau base atau keduanya, warnanya jadi cepet ilang kalo di kucek, apalagi kalo dipake wudhu. Pokoknya ga terlalu tahan lama, jadi harus pake base dan primer dan setting spraynya yahhhh teman-teman.

Untuk palette Venice, ini all in one sekali. Bisa buat smokey atau biasa, kualitasnya pun semuanya bagus, adi kalau mau tes tes Inez, beli ini dulu ajah.

Aku sama sekali gak nyesel beli ini produk mengingat harganya yang super murah hanya Rp 48.000,- sudah dapat 4 warna. Dan semua warnanya pigmented banget usap sedikit saja udah langsung kelihatan banget. Secara keseluruhan, saya suka banget dengan kemampuan eyeshadow ini. Dari soal pigmentasi, tekstur eyeshadow hingga pemilihan warna di paletnya. Keempat warnanya pasti kepake semua deh. Untuk ketahanannya, eyeshadow ini aman digunakan sampai 6 jam-an. Karena saya termasuk orang yang kelopak matanya mudah berminyak, jadi daya tahan produk ini sudah cukup memuaskan. Setelah segala pujian dilontarkan untuk produk ini, sekarang saya akan membahas soal kekurangannya. Jeng jeng! Sayangnya, eyeshadow Inez ini memiliki tekstur yang agak powdery. Jadi ada baiknya untuk mengantisipasi dengan menempelkan tisu di bawah mata untuk menghindari serpihan bubuk eyeshadow yang berjatuhan supaya nggak repot dengan fall out-nya. Kalau mengakumulasi semua kelebihan dan kekurangannya, saya sih nggak akan kapok untuk beli eyeshadow Inez, bahkan saya berencana untuk membeli palet lain seperti Vienna yang punya koleksi shade bernuansa smokey. Ada yang sudah pernah coba produk dari Inez Cosmetics? Share juga dong di kolom komentar.