Friday, May 4, 2018

Tips Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami

Tags

Pengen banget punya warna bibir merah tapi bukan karena lipstik atau liptint biar gak usah ribet lok lagi keluar apa liburan habis makan gak sibuk sama lipstik yang warnanya mulai pudar. Ribet banget kan ya kalau tiap habis makan mesti lihat kaca buat pakai lipstik lagi atau sebelum foto ngaca dulu nie gimana warna liptiknya masih bagus apa sudah pudar he he. Memerahkan bibir dengan lipstick iyalah cara paling mudah yang tidak perlu susah dan repot. Tapi sudah tahukah anda bahwa menggunakan pewarna bibir atau lipstick dalam jangka waktu panjang dapat berakibat buruk untuk kesehatan bibir anda sendiri? Naah di bawah ini iyalah bahaya menggunakan lipstick jika terlalu sering. Tidak semua merek lipstik yang terkenal baik dan aman digunakan, beberapa di antara yakni terdapat kandungan berbahaya seperti merkuri yang dapat berakibat membahyaakan kesehatan kaena dapat memicu kanker kulit. Menggunakan lipstik dengan terus menerus dapat menyebabkan bibir lebih cepat kering dan pecah pecah. Lipstik memang membantu untuk memerakan bibir sementara, namun jika penggunaan lipstik dalam jangka lama maka akan menimbulkan warna gelap pada bibir.

Memiliki bibir yang merah tentu menjadi keinginan setiap orang, terlebih lagi bagi kaum wanita yang terlalu mementingkan soal penampilannya. Untuk mendapatkan bibir merona yang di inginkan kebanyakan wanita menggunakan lipstick untuk menunjang penampilan mereka agar lebih tampil beda. Bahkan terkadang tidak sedikit dari mereka juga melakukan perawatan bibir di kelinik atau juga ada yang menggunakan bahan berbahya yang di dapatkan dari pasaran.


Memerahkan bibir bukan hanya dengan lipstick atau krim pemerah bibir saja, melainkan dengan cara alami pun tentu dapat bisa dilakukan oleh kalian. Cara yang mudah dan tidak menimbulkan efek samping iyalah sebagai berikut di bawah ini.

Tips Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami :

Bunga mawar merah

Bunga mawar merah iyalah bunga yang memiliki kepopuleran ebih tinggi di bandingkan beberapa bunga lainnya. Bunga mawar merah pun memiliki manfaat yang baik sekali untuk kecantikan seperti memerahkan bibir dan melembabkan bibir dengan cara berikut ini: Gunakan 5helai bunga mawar merah, campurkan susu murni sebanyak 50ml atau bisa juga dengan air madu dan biarkan selama setengah jam. Haluskan semua bahan tadi hingga tercampur menjadi satu lalu oleskan pada bibir sebanyak 2kali sehari dan biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Minyak kelapa dan minyak zaitun

Minyak zaitun dan minyak kelapa iyalah bermanfaat sebagai pelembab bibir. Selain memiliki sifat pelembab minyak keduanya ini pun sama sama memiliki vitamin E yang baik untuk kesehtan kulit bibir. Minyak ini pun akan membantu regenrasi sel kulit bibir lebih cepat sehingga terbentuk bibir yang merah dan cerah alami. Siapkan ½ sdt minyak kelapa, campurkan dengan ½ sdt minyak zaitun, llau campurkan hingga rata dan oleskan pada bibir hingga merata. Lalu tunggu 10-15 menit sampai minyak meresap pada bibir. Bilas dengan air lalu jangan gunakan sabun untuk membersihkan.

Gula jawa dan madu

Setelah melakukan scrubbing pada bibir, langkah selanjutnya iyalah membuat campuran madu dan gula jawa sebagai langkah selanjutnya. Siapkan 1sdt gula jawa yang di haluskan lalu tambahkan 1sdt madu, gosok gosokan pada bagian bibir dengan merata. Kemudian diamkan selama 5menit, bilas dengan air hangat lalau ulangi kembali dalam 2kali seminggu sampai bibir cerah.

Jeruk nipis atau lemon

Selain dapat dinikmati dengan hangat atau dingin, lemon pun bremanfaat sebagai pemerah bibir dengan cara: siapkan 2-3 sendok air jeruk nipis, kemudian tambahkan satu sendok madu atau bisa juga gula jawa kedalamnya, lalu gosokan pada bibirselama kurang lebih 20 detik dengan searah. Kemudian biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat agar hasl lebih maksimal dan memuaskan. Lakukan cara tersebut hingga bibir berubah menjadi cerah dan merah merona.

Buah delima

Selain dapat mengobati beberapa macam jenis penyakit, buah delima juga yakni dikalim sebagai pemerah bibir alami yang bagus dan sangat efektif sekali untuk menghilangkan kekuasamn pada bibir. Selain itu juga uah delima dapat menutrisi bibir serta baik juga untuk melembabkan bibir dengan cara: hancurkan buah delima yang sudha di cuci bersih dan campurkan susu atau air mawar sebanyak satu sendok, kemudian olekan pada bibir sembari di gosok searah selama 5 menit saja sudah cukup.

Lalu bilas bibir denga air bersih yang hangat setelah lima menit berlalu, lakukan cara itu setiap hari pada saat sebelum tidur hingga mendapatkan bibir merah yang di inginkan.

Demi mendapatkan bibir yang merah merona, banyak orang yang kemudian rela melakukan berbagai cara; mulai dari sulam bibir hingga melakukan prosedur lip plump. Meskipun diklaim dapat memberikan hasil instan serta maksimal, namun dua cara memerahkan bibir tadi belum tentu aman untuk kesehatan. Kalian bisa menggunakan Tips Memerahkan Bibir Dengan Bahan Alami  diatas selain aman tentu bahan-bahannya tersedia dirumah jadi murah meriah bila dibandingkan jika kita harus sulam bibir. Selamat mencoba