Monday, September 5, 2016

Review Belanja Baju Secara Online

[Review] Belanja Baju Secara Online -Sejak adanya kemajuan tekhnologi sekarang ini aku lebih sering berbelanja kebutuhan pribadi secara online. Lebih hemat waktu dan tenaga .Beberapa bulan ini saya sering menggunakan akun facebook untuk sekedar windows shopping, seiring dengan maraknya online shop diseantero negri, barang dagangannya pun bermacam-macam. Hampir segala macem kebutuhan wanita dijual secara online.



Pertama kali belanja baju online saya beli Dress disalah satu online shop milik temen sekolah dulu,kebutulan waktu itu mau ada acara nikahan salah satu kerabat. Waktu itu aku pilih dress warna merah digambar sich bagus dan saat aku tanyakan pada temen aku gimana bahannya,katanya bahannya enak dan tebal tidak nerawang. Okey dan saya pun percaya jadilah saya order dan besoknya saya transfer uang untuk pembayaran sekaligus ongkos kirim via JNE. tiga hari kemudian barang datang, dan bajunya langsung saya pakai. Dan...sayapun kecewa karena bahannya sangat tipis tidak seperti yang saya inginkan,untuk model tidak masalah. Alhasil ke acara kondangan pakek baju lama karena baju yang baru dibeli secara online tidak sesuai. Waktu itu belinya disini () .

Pengalaman yang kedua beli baju yang 1 set (jilbab ,celana dan tunic) waktu itu menjelang lebaran momentnya. Sebagai kakak tentu lebaran ingin memberikan sesuatu untuk adeknya ya kan ? Alhasil setelah saya sec di facebook akhirnya saya ketemu online shop yang testinya bagus-bagus (entah itu bener apa tidak ). Setelah menghubungi ownernya langsung saya pilih salah satu model dan tak tanggung-tanggung saya pesen 2 set ( buat adek saya dan adek pacar ) wkkkkk. Si owner bilang bagus kak bahan nya tebel gak nerawang gak ketat. Taraa....setelah 3 hari menuggu akhirnya itu barang datang dan kalap langsung saya buka. jeng..jeng lagi lagi saya kecewa niatnya beli baju muslim buat nutup aurat ini malah membuka aurat karena bahanya super tipis dan ketat. Dam...esmosi lah aku , akhirnya saya konfirmasi lagi ke online shopnya, dan pemiliknya bilang barang sesuai pic,aku bilang sama ownernya kalau kain kayak gini jangan dijual sit dirumah saya ini dipakai buat keset sama lap piring. Sayapun akhirnya kembalikan itu barang ya sudahlah mending sayaga lihat itu barang daripada bikin sakit hati. Dan yang ini belinya disini ()



Pengalaman yang ketiga saya beli jaket kebetulan modelnya limited editions. Setelah menanyakan ukuran yang tersedia, akhirnya saya memutuskan untuk order barang dan pemilik meminta saya cek inbox untuk konfirmasi pembayaran. transaksi yang saya lakukan hari sabtu tapi sampai senin malam pemilik toko online tidak juga mengirimi saya pesan kemana saya harus transfer. hari minggu saya coba kirim pesan via facebook dan tidak ada respon, senin pagi saya kirim pesan lagi via dinding facebook tetap saja tidak ada respon. akhirnya saya memutuskan untuk membatalkan order, karena saya tidak suka dengan caranya memperlakukan pembeli kok kesannya seperti tidak niat untuk jualan.

Begitulah kiranya pengalaman saya sebagai pembeli online shop, belum pernah yang benar-bener puas beli baju secara online. Kalau teman-teman ada recomendasi olshop fashion bisa tinggalkan di kolom komentar makasih.