Tuesday, November 22, 2016

Tips Meraut Pensil Alis Agar Tidak mudah Patah

Tags

Tips Meraut Pensil Alis Agar Tidak mudah Patah - Saat ini sudah banyak sekali jenis pensil alis di pasaran. Ada yang seperti spidol, crayon, dan ada juga yang berbentuk pensil. Eyeliner yang berbentuk pensil tidak selalu terbuat dari bahan yang keras. Beberapa jenis bahkan memiliki bahan yang lunak sehingga mudah hancur ketika diraut.




Berikut ini beberapa tips meraut pensil Alis agar tidak terbuang percuma :

  • Jangan Meraut Memakai Cutter
Tidak seperti pensil biasa, pensil eyeliner yang lunak akan mudah teraut isinya saat Teman merautnya dengan cutter. Isi pensil eyeliner justru akan terbuang lebih banyak daripada menggunakan rautan pensil kosmetik
  • Bekukan Didalam Freezer
Agar pensil alis atau eyeliner lebih solid dan keras, letakkan pensil rias dalam freezer selama 30 menit. Dengan demikian isi pensil alis atau eyelinertidak akan mudah hancur.

  • Pakai Rautan Pensil Khusus
Rautan pensil alat make up dibuat khusus untuk alat kosmetik agar hasil rautan konsisten. Selalu bersihkan rautan sebelum dan sesudah digunakan karena partikel yang tersangkut bisa membuat isi pensil ikut terambil. Jangan meraut menggunakan rautan pensil biasa karena daya raut dan dan lubang pensil rautannya berbeda.

  • Raut Agak Tumpul
Jangan meraut pensil terlalu runcing karena ini akan menyakiti mata saatmemakainya. Selain itu, pensil alis dan eyeliner yang terlalu tajam justru banyak terbuang.

Nah, itu tadi cara meraut pensil alis dan eyeliner agar hemat dan aman dipakai. Jangan lupa untuk rutin meraut pensil alis dan eyeliner agar lapisan eyeliner bebas dari kuman dan bakteri yang menempel.