Tuesday, November 1, 2016

Review Tempat Wisata Rp 3000 , Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta

Review Tempat Wisata Rp 3000 , Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta -  Berlibur itu sangat penting apalagi jika kita sudah disibukkan dengan yang namanya pekerjaan. Namun kadang saat fisik dan pikiran sudah lelah bekerja dan butuh liburan , kadang terkendala yang namanya dana. he he . Kali ini aku akan merekomendasikan salah satu tempet wisata yang murah meriah. Yah..yang ada disaerah Yogyakarta pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya hutan pinus imogiri. Kebetulan beberapa waktu lalu aku menyempatkan diri untuk mengunjungi tempat tersebut. Cus..simak review nya ya.


Saat ini Hutan Pinus Imogiri memang semakin populer sebagai salah satu lokasi hunting foto dan bahkan prewedding. Deretan tanaman pinus yang tumbuh teratur menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Hutan ini letaknya berdekatan dengan Kebun Buah Mangunan Imogiri dan Kawasan wisata Puncak Becici, maka jangan heran jika para wisatawan menyebut bahwa kedua tempat wisata ini satu paket yang harus dikunjungi ketika ke Jogja.


Hutan Pinus Imogiri menjadi pilihan yang menarik untuk mencari kedamaian dan ketenangan di tengah-tengah waktu liburan. Bersantai di tengah hutan pinus yang sejuk dan teduh menjadi pengalaman yang patut dicoba. Destinasi wisata ini dapat dinikmati cukup dengan membayar biaya parkir kendaraan saja. Jika kalian pernah menonton film Twilight pastinya sudah memiliki gambaran tentang tempat wisata ini. Pasalnya, hutan pinus ini memiliki pemandangan yang hampir sama seperti di salah satu tempat pengambilan gambar film Twilight tersebut. Waktu terbaik mengunjungi hutan pinus ini adalah pada pagi hari atau menjelang sore sekalian. Selain dapat merasakan hawa sejuk, ketika pagi hari pemandangan alam yang ada di sana sangatlah memukau dan indah.



Akses menuju ke Hutan Pinus Imogiri

Tempat wisata di Jogja ini terletak di desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Yogyakarta - Jl. Imogiri Timur - Imogiri - pertigaan Imogiri ambil kiri ke arah Makam Raja-raja Imogiri - pertigaan ke kanan, ambil arah Mangunan - pertigaan Mangunan ke kiri, ambil arah hutan pinus - hutan pinus. Jika jalan yang kita  tempuh benar maka akan menemukan jalan yang menanjak. Mengingat aksesnya cukup sulit sebaiknya Anda berhati-hati dalam berkendara agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan.


Jam buka dan harga tiket masuk ke Hutan Pinus

Tidak seperti tempat wisata lainnya, di tempat wisata ini tidak ada jam buka. Sehingga para pengunjung bebas mau mengunjungi wisata ini. Tak hanya itu saja, untuk bisa masuk ke hutan pinus Mangunan ini pun gratis tidak dipungut biaya. Karena memang belum ada loket masukknya. Akan tetapi kita tetap harus membayar biaya parkir kendaraan, yaitu Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk kendaraan roda empat.

Tips berwisata ke Hutan Pinus

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini ada beberapa tips yang perlu diperhatikan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Para wisatawan tidak boleh membuang sampah sembarangan di kawasan hutan pinus ini. Hal ini berguna agar tempat wisata ini tetap terjaga keindahan dan keasriannya.
  • Bagi yang merokok sebaiknya berhati-hati dalam membuang puntung rokok ataupun batang korek api. Karena jika lalai dalam mematikannya dapat memicu terjadinya kebakaran hutan. Dan alangkah baiknya ketika mengunjungi wisata ini tidak merokok.
  • Ketika berwisata ke sini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi. Karena kawasan ini tidak dilewati oleh kendaraan umum, seperti angkot dan lainnya.
  • Tips berwisata ke hutan pinus Imogiri selanjutnya adalah bawalah bekal makanan ataupun minuman dari rumah. Karena di tempat wisata ini belum banyak warung yang menjajakan makanan ataupun minuman. Hanya saja jika beruntung  bisa menemui penjual makanan ringan seperti cilok, somay,Tahu bulat digoreng dadakan ( yang jigle lagunya udah sangat terkenal ).
Pemandaannya sangat bagus dan sejuk , ada beberpa rumah pohon yang disedikan disana jadi kita bisa melihat pemandangan sekitar dari atas rumah pohon . Pokonya wisata Hutan Pinus ini tidak mengecewakan dan sangat recomended murah meriah. Review Tempat Wisata Rp 3000 , Hutan Pinus Imogiri Yogyakarta