Sunday, September 4, 2016

Review Masker Kefir Richa Olshop

[Review ]Masker Kefir Richa Olshop-Lagi hits banget di bebrbagai sosial media sekarang ini adalah masker kefir kambing etawa. Sebenarnya bahan apapun yang terbuat dari susu ataupun susu kambing murni memang sangat kaya akan manfaat. Nah, ngobrolin soal susu kambing, hari ini saya mau review sebuah product kecantikan home made yang terbuat dari susu kambing fermentasi murni. Iya hari ini saya mau review sebuah masker wajah Masker Kefir Richa Olshop.



Masker Kefir  ini lagi happening banget daaah. Kalau kata Juni masker ini tuh maskernya artis-artis.

Jadi pemirsa semuanya, masker Kefir ini adalah masker home made.

Oke, saya mau lanjut ngobrolin soal inti review hari ini, jadi masker Kefir  itu emang lagi happening banget dikalangan semua pecinta beauty, terutama skincare addicted seperti saya. Ntah karena emang happening dan boomingnya karena diramaikan oleh artis-artis tanah air?? Atau emang beneran happening secara normaly?? dan saya pun makin penasaran dong dengan masker Kefir ini?? Maka saya pun mencari tahu tentang Kefir  tersebut, yang pada akhirnya saya tahu secara detail apa itu Kefir .

Olahan Kefir  adalah minuman fermentasi yang bisa dibuat dari susu sapi atau susu kambing, air atau santan kelapa. Seperti yogurt, minuman ini kaya kandungan ragi dan bakteri sehat, tetapi kefir mengandung beberapa jenis utama bakteri baik yang biasanya tidak terkandung di dalam yogurt. Karena ukuran dadih kefir lebih hasul dibandingkan yogurt, kefir juga lebih mudah dicerna. Sebagai tambahan ragi dan bakteri baik, kefir juga mengandung beberapa asam amino, protein lengkap dan banyak mineral.

Jadi pola pikir yang paling gampang adalah Kefir  adalah susu fermentasi.


Tet.. toooooot!! KAMU SALAH!!


KEFIR itu bukan SUSU FERMENTASI sist!!


Jadi Kefir itu adalah bibit bakteri hidup (Mikroflora) yang baik. Kalau orang bule-bule bilang Kefir adalah Champange of Yoghurt or Yoghurt for life.

Di beberapa negara, kefir telah dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah, karena kandungan nutrisnya yang telah terbukti.


Berikut beberapa manfaat dari Kefir untuk perawatan kulit :
  • Sebagai anti aging
  • Sebagai antioxidant
  • Melembabkan wajah
  • Mencerahkan wajah
  • Memperkecil pori-pori
  • Memudarkan Flek Hitam
  • Mengeringkan Jerawat
  • Sebagi detox
Mungkin karena sangat banyak sekali maanfaat dari Kefir tersebut, maka sekarang beramai-ramai lah semua orang tertarik untuk mencoba masker Kefir . Dan salah satu online shop yang menjual dan memproduksi Masker Kefir tersebut adalah Richa Olshop.

MaskerKefir  harus selalu di dalam kulkas untuk menjaga bakteri baik dalam kefir tetap hidup, dan selalu terjaga kualitas nya. Isi dari masker Kefir  ini terdiri dari 10 sachet dan 1 sachet dapat dipakai 2 kali pemakaian. Untuk hasil maksimal, pada 10 hari pertama disarankan untuk memakai masker Kefir  dalam waktu 10 hari berturut-turut, sebagai tanda detox terhadap kulit.

Detoxifikasi menggunakan masker Kefir ini teryata membuat purging wajah lhooo. Ho’oh selama ini saya tidak pernah merasakan apa itu purging sebenarnya, dan setelah memakai masker Kefir  ini, BOOM!! Bermunculan 1, 2, 3, 4 dan ruam-ruam merah di sekitaran wajah saya, dan itu menandakan bahwa wajah saya terlihat mengalami efect purging. Tapi nggak usah khawatir karena justru dengan efect purging tersebut, proses dari detox kulit berjalan dengan baik. Masker Kefir  sedang bekerja membuang racun, radikal bebas, mercury ataupun logam yang selama ini terpendam dalam kulit wajah kita.

Bagaimana cara penggunaannya :
  1. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat, agar pori-pori terbuka dan proses dari masker Kefir  tersebut lebih bekerja.
  2. Oleskan masker KEFIR menggunakan kuas keseluruh wajah. Kalau saya pribadi lebih nyaman menggunakan jari (tapi jari harus bersih ya)
  3. Diamkan 15-20 menit.
  4. Bilas menngunakan air dingin agar pori-pori wajah tertutup.
Hasil Akhir :

Nilai 8/10. So far so good, tidak ada problem berlebih yang saya alami selama memakai masker Kefir  ini. Hasil wajah tampak lebih moist, lebih lembut, lebih kenyal dan tampak lebih cerah. Saya suka dengan hasil dari pemakain product ini.

Kekurangan dari product ini hanya, pada pertama kali pemakaian terasa sedikit gatal dan tercium bau asam yang sedikit menyengat. Udah sich kekurangannya cuma disitu saja.

Tapi-tapi ngobrolin soal bau asamnya, awal-awal memang bikin sedikit gimana gitu yaaaa, tapi kok lama-lama malah mirip seperti tape singkong ya baunya?? Pernah makan tape singkong kan?? Kok saya rasanya ini Kefir , pingin tak kasih tepung terus tak goreng, terus tak makan sama teh manis ya?? Hahahaha.

Harga : Rp. 75,000
Where To buy : (@Richa_olshop_) by instagram