Saturday, October 29, 2016

Review Pemakaian Lips Matte Ayunda By Dissy Usyy

Review Pemakaian Lips Matte Ayunda By Dissy Usyy - Bulan 4 lalu sempet yang namanya tergila-gila ama lipsmatte  dari salah satu artis yaitu Ussy Sulistyowati. Ada salah satu lipstik yang best seller banget menutrut para reseller dissy yaitu Lips matte dengan kode Ayunda No 6. Dari sekian banyak olshop yang menjdi agen dissy diberbagai kota akhirnya nemu lipstik kode balqis ini di olshop Bogor nama instagramnya @Dewi-toto. Kalo ada yang belum familiar dengan Dissy, nih saya kasih perkenalan singkatnya.


Dissy ini merupakan merek kosmetik yang dimiliki oleh Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Nama Dissy sendiri diambil dari singkatan Dhika dan Ussy. Ketebak banget, ya? Range produknya mulai dari body care, skin care sampe decorative. Kalo tanggal pasti resmi berdirinya atau pertama kali produk-produk Dissy Cosmetis ini diluncurkan saya nggak tau. Perkiraan saya kalo ngeliat artikel berita online, ya sekitaran setahun yang lalu. 

Kita bahas kemasan dari Dissy Lip Matte ini dulu, ya.
Pernah liat/punya LASplash Lip Couture? Nah, kemasan Dissy Lip Matte ini sebelas dua belas sama LASplash Lip Couture. Bedanya cuma di proporsi tutup dan bodynya aja. Dissy Lip Matte tutupnya lebih pendek. Hal yang membedakan lagi yaitu warna wand Dissy Lip Matte ini item (LASplash Lip Couture wandnya putih). Selebihnya sama. Tutupnya berwarna emas dan bagian bodynya bening, jadi penampakan Lip Matte ini terpampang nyata.

Di bagian bodynya juga sudah pasti ada keterangan produk, kode produksi, no. BPOM, distributor, yang memproduksi, bahan pembuatan (tidak mengandung paraben), dan netto. Di bagian pantatnya dasarnya ada keterangan nama dan nomor lipstick. 

Satu hal yang mengecewakan. Dissy Lip Matte ini pas saya beli nggak bersegel apa-apa.
Dari pertama saya liat di Instagramnya Dissy, saya langsung ngincer nomor 6 dan 9 dari total 10 warna yang di keluarkan Dissy. Kalo baru pertama kali beli produk yang belum pernah saya coba sebelumnya, beli satu biji aja dulu. Untuk ngetest cocok atau nggak formulasinya di saya. Kalo pembelian pertama cucok, baru deh berikutnya beli lagi selusin, setoko, dan sepabrik-pabrinya. Kalo nggak cucok, ya nggak beli lagi. Dissy Lip Matte Ayunda ini warnanya merah bagus lah pokoknya, entah kenapa saya selalu jatuh cinta sama lipstik warna merah.


Dengan tekstur creamy yang pas (Torabika kali, ah!), artinya nggak runny dan nggak terlalu thick. Dissy Lip Matte ini gampang banget di aplikasikan di bibir. Nggak streaky dan lumayan cepetlah ngeset ke hasil matte. Sekitar 3 menitan. Selama belum set, Lip Matte ini agak tacky, alias lengket. Nah, kalo nunggu sampe kira-kira 10 menit, lengketnya ilang dan juga jadi bener-bener ngeset sampe lip matte ini transfer-proof dan smudge-proof dan waterproof. Makanya sedikit susah diberisihin. 

Tapi cukup dengan Pixy Eye & Lip Makeup Removerudah mampu menghapus secara maksimal, kok. Bukan promosi. Hanya rekomendasi.Pake Lip Matte ini, bibir saya nggak begitu terasa lembap walaupun mengandung moisturizer. Berasa kering, tapi keringnya level 1-2 aja. Masih nyaman. Untuk warna nomor 006 Ayunda ini di bibir saya nggak ngecrack dan nggak flakey. Dan juga tahan lama. Tapi kalo baru sejam pake langsung di bawa makan, ya beda cerita. Butuh touch up, khususnya di bagian dalam bibir.

Scent dari Dissy Lip Matte ini adalah vanila. Wanginya nggak begitu mencolok hidung. Aman buat yang hidungnya sensitif. Seneng ya ngeliat brand-brand baru muncul dan udah pinter mencuri perhatian penggila makeup, khususnya lipstik. Makasih banyak loh udah mewarnai khazanah liquid lipstick Indonesia.

Kesimpulan 

Positif 
  • Warnanya bagus dan rumaya awet kalau tidak dibuat makan 
  • Kemasannya tidak gampang retak 
  • Sudah ada BPOM nya jadi aman
Negatif 
  • Harga terbilang mahal sekitar Rp 90.000,- waktu itu beli