Thursday, January 19, 2017

Review Tampilan Baru Malioboro Yogyakarta

Review Tampilan Baru Malioboro Yogyakarta - Setelah beberapa bulan gak pernah yang namanya ke Malioboro lagi akhirnya beberapa hari yang lalu menyempatkan berkunjung ke tempat tersebut. Dulu sempet males karena masih ada beberapa proyek yang menyebabkan kurang begitu nyaman saat sedang jalan-jalan dikawasan Malioboro.


Wajah baru Malioboro sekarang lebih ramah buat para pejalan kaki untuk nikmatin wisata dikawasan tersebut. Sudah tidak ada lagi yang namanya bau pipis kuda disepanjang kawasan Malioboro. Kini kawasan Malioboro terlihat lebih rapi dan lahan parkirannya juga lenggang karena sudah dialihkan. Pedagang dan tukang parkirpun sekarang juga lebih tertib. Hal ini pasti disambut baik oleh para wisatawan domestik maupun mancanegara karena mereka bisa menikmati liburan dengan nyaman.

Sadar kalau Malioboro merupakan salah satu ikon penting Yogyakarta, pemerintah Daerah Istimewa memperbarui paras jalan yang bisa dikatakan legendaris tersebut. Dengan jajaran toko dan kedai makanan tenda rapat di dua sisi, Maliboro sempat dirasa kurang bersahabat dengan pejalan kaki.

Namun sekarang? Lihat saja rupanya. Trotoar di sini diperlebar, ditaruh satu-dua bangku panjang yang bisa dimanfaatkan untuk menikmati Yogyakarta lewat riuh-rendah ramai Malioboro. Juga, terdapat lampu bergaya antik di sepanjang jalan. Keberadaannya seakan menambah keromantisan Kota Pelajar yang memang sudah gamblang terasa. Tak hanya itu disepanjang trotoar sekarang juga disediakan tempat sampah agar para wisatawan tidak membuang sampah sembarangan.
Berikut juga saya lampirkna beberapa foto wajah Malioboro sekarang.