Monday, June 5, 2017

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Bulu Mata Palsu

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Bulu Mata Palsu - Memiliki bulu mata yang lentik dan panjang merupakan dambakaan semua wanita. Bagi wanita seperti aku yang bulu matanya kurang panjang dan lentik sangat terselamatkan dengan adanya trend bulu mata palsu. Banyak banget pilihan yang ditawarkan tapi kalian jangan sampai salah pilih bulu mata palsu agar tampilan mata tidak terlihat norak dan berat. Walaupun tampilan style makeup dari tahun-ketahun beragam, natural masih menjadi tampilan favorite untuk kebanyakan wanita. Tua maupun muda, karena Tampilan Natural bisa diterapkan di setiap sikon apapun.


Saya pernah pengalaman nemenin teman beli kosmetik, lagi liat-liat sample bulu mata palsu tuh, banyak yang disuka tapi maunya natural, tapi yang dia pegang mau dibeli itu enggak natural sama sekali. tetep ngotot yaudah saya mah iyain aja, dia yang mau ini hihi. Akhirnya sampainya di rumah nyesel katanya matanya kok jadi berat dan bikin ngantuk, alhasil enggak jadi dipake deh ( buang-buang duit kan ya ). Selain itu juga saya yang bulu matanya ,apa atuh cuma seperti helaian bulu hidung kamu kamu yang lebat rontok pengen juga ngerasain bulu mata lentik kayak bulu mata asli sendiri gitu. ha ha 

Hal yang pertama pastikan tanya dulu sama penjual kosmetiknya "Mba saya mau beli bulu mata yang hasilnya natural banget ya". Eitss udah ditunjukin jangan langsung percaya gitu aja, itu salah satu solusi awal dari penyeleksian dari banyaknya bulu mata yang toko kosmetik kita sambangi jual. Karena enggak semua mba penjualnya tau yang kayak mana bulu mata palsu hasilnya natural. Disini kita sendiri yang seleksi dari apaa yang udah dikasih mba nya. Pengalaman dari temen kemarin waktu beli bulu mata palsu si mbaknya gak paham apa-apa ,malah asal kasih. Ada beberpa hal yang memang harus kita perhatikan sebelum membeli bulu mata palsu.

Berikut ini Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Bulu Mata Palsu :

Memilih Bahan

Bulu pada fake lashes bisa terbuat dari aneka bahan : sintetis, bulu binatang, sutra, atau rambut manusia. Setiap bahan punya kelebihan dan kekurangan, jadi pilih sesuai kebutuhan ya.

Bahan sintetis (biasanya plastik) adalah bahan baku yang pertama kali digunakan untuk memproduksi bulu mata palsu. Bisa dibilang klasik. Modelnya beraneka ragam dan harganya cenderung murah. Sayangnya bulu mata yang terbuat dari bahan sintetis kadang terlalu tebal dan band-nya kaku sehingga kurang nyaman.

Sutra juga menjadi salah satu bahan pembuatan bulu mata palsu. Modelnya terlihat lebih natural dibanding yang terbuat dari bahan sintetis, dengan harga yang lebih murah dibanding bulu binatang atau rambut manusia. Namun sayangnya bulu mata yang terbuat dari silk terihat glossy ketika difoto. Jadi gagal terkesan natural.

Kalau pernah dengar frase “mink lashes”, itulah bulu mata palsu yang dibuat dari bulu binatang. Tupai seringnya, kalau dilihat dari penamaan istilahnya. Mink lashes punya kelebihan dapat digunakan berulang, rasanya ringan dan terlihat natural. Namun harganya relatif lebih mahal dan pemakaian bulu binatang kerap mengundang pertentangan,

Rambut manusia asli sebagai bahan pembuatan bulu mata palsu memberikan kesan lebih natural dari pada bulu binatang. Harganya memang lebih mahal dari pada mink lashes. Tapi hasilnya juga lebih bagus dan lebih tahan digunakan berkali-kali. Kembali lagi pilihan ada ditangan kalian ya gaes.

Sesuaikan Dengan Acara

Tidak mungkin kan, kamu pakai bulu mata palsu untuk tidur ? Pasti kamu mau menghadiri suatu acara. Nah, tugasmu adalah memastikan itu acara apa, formal atau kasual, acaranya diadakan di mana, berapa lama, siapa saja yang datang. Kedengaran ribet, ya ? Hmmm, tidak juga. Beda acara berbeda pula bulu matanya. Kamu tentu tidak mau salah memakai 3 lapis bulu mata ke acara kemah di tepi pantai kan ? ha ha ha 

Untuk acara formal, pilih bulu mata yang ketebalannya sedang. Ke acara kasual, pilih yang natural. Dan jika menghadiri acara glamor, pilih bulu mata yang tebal dan dramatis. Kalau pergi camping, pakai maskara saja.

Sesuaikan Dengan Bentuk Mata


Mata monolid akan lebih hidup dengan bulu mata palsu asimetris yang helaian bulunya tebal, rapat, pokoknya yang kelihatan fluffy. Efeknya adalah dolly look yang membuatmu terlihat cute.

Untuk mata sayu yang terlihat mengantuk, pilih bulu mata palsu helai bulunya lebih panjang di bagian luar. Efeknya adalah ilusi mata tampak naik.

Pemilik deep set eyes, bulu mata yang panjang dan dramatis sangat dianjurkan untuk menyeimbangkan tampilan area mata. Pilih yang jarak antar helainya tidak terlalu jarang.

Jika kamu punya mata bulat, gunakan bulu mata palsu yang penuh dan memanjang di ujung luar. Efeknya adalah mata terlihat lebih panjang secara instan. Dan jika bentuk matamu almond, pilihan bulu mata sepenuhnya terserah kepadamu. Bentuk mata ideal begitu akan cocok mengenakan bulu mata model apapun. Kalau mau yang kesannya natural, pilih yang helaian bulunya ditata saling silang.

Nah...sekian dulu ya ngebahas masalah bulu mata palsunya, pastikan kalian jangan sampai salah pilih. Tidak masalah kita berlama-lama ditoko kosmetik saat membeli, gali informasi yang kalian butuhkan dari si mbak yang jaga sebanyak-banyaknya agar tak salah beli.