Saturday, July 1, 2017

Manfaat Masker Susu Dancow Full Cream Untuk Wajah

Manfaat Masker Susu Dancow Full Cream  Untuk Wajah - Banyak banget waktu luangku saking banyaknya kadang mikir duch..cari kegiatan apalagi ya ?karena saya banyak wkatu luang saya ingin mengajak pembaca untuk mempelajari kembali apa saja manfaat susu, sebelum saya membagikan pengalaman saya menggunakan masker wajah dari Susu Bubuk Dancow Full Cream. Ok! Susu! Pada masa sekarang ini, buanyaaak sekali kita temui produk-produk yang mengandung susu. Mulai dari Susu Formula sendiri, produk kesehatan lain, makanan, dan kosmetik baik perawatan tubuh dan wajah. Bahannya pun tidak selalu susu sapi, sekarang ada juga produk-produk dari Susu Kambing, Susu Kuda Liar, Susu Unta dan sebagainya.


Susu sendiri paling awal dimanfaatkan oleh para gembala di Timur Tengah, mereka mengolah susu dari hewan ternak mereka, Susu Sapi, Susu Domba, dan sebagainya. Bangsa Timur Tengah sejak dahulu telah mempelajari manfaat susu dan menjadikannya sebagai salah satu makanan pokok mereka, bahkan saya sempat baca juga bahwa sejarah Keju berawal dari para gembala di Timur Tengah, lalu seiring perjalanan waktu sampailah ke Eropa, dan pengolahannya dikembangkan lagi menjadi lebih luas seperti mentega dan sebagainya. Nahh, penggunaan susu mamalia ternak khususnya susu sapi sebagai bahan konsumsi mulai masuk ke Indonesia sejak masa penjajahan Belanda, dan berkembang luas hingga sekarang. Begitulah kira-kira sejarah singkatnya.

Susu, punya segudang nutrisi dan manfaat bagi kehidupan kita. Nutrisinya antara lain : Kalsium, Protein, Lemak, Vitamin A, Vitamin, Karbohidrat, dan Kolagen. Sedangkan manfaatnya, komplit sekali. Susu sangat berguna mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Dari atas (rambut) Susu bermanfaat untuk melindungi rambut dari kerusakan, sehingga tak heran, sekarang banyak produk perawatan rambut yang juga mengandung susu. Lalu untuk wajah, niih yaa : Susu dapat menutrisi wajahmu, mengurangi produksi minyak berlebih (bagi yang wajahnya sangat berminyak), dan melepas sel-sel kulit mati. Hasilnya wajahmu jadi lebih cerah dan bercahaya. Pssstt..! Cleopatra si Ratu Mesir yang legendaris itu, juga merawat kecantikan kulitnya dengan susu lhoo.. Manfaat susu yang lain yang sudah sering kita dengar tentunya untuk menjaga kesehatan tulang. Selain menjaga kesehatan tulang, susu yang kaya protein juga berperan besar dalam pertumbuhan otot. Naah.. Banyak banget kaan??

Berbekal dari pengetahuan itu, saya ingin merasakan manfaat susu untuk wajah saya, karenanya saya membuat masker susu sederhana dari Susu Bubuk Dancow Full Cream. Repot nggak sih cara buatnya? Nggak doong, simpel banget kok! Yang harus kita sediakan cuma Susu Bubuk Dancow Full Cream, cawan atau mangkok kecil, sendok kecil untuk mengaduk, lalu sedikit air. Simpel aja, kalo saya sih, dua sendok makan saja sudah cukup untuk mengcover seluruh wajah. Tambah sedikit air, (jangan terlalu encer) aduk rata, lalu tinggal oles-oles cantik deeh..

Tuh, simpel kan cara pembuatannya? Oh iya, sebelum kalian menggunakan masker susu ini, pastikan wajah kalian dalam keadaan bersih yaa, agar nutrisinya dapat meresap maksimal. Setelah oles-oles ke wajah secara merata, tunggu sekitar 20 - 30 menit (sampai terasa agak kaku). Sambil nunggu maskernya meresap, bolehlaah saya selfie-selfie sedikit.. Hehehe..

Kadang karena iseng, saya jilat sedikit sisa susu yang mleber di area bibir. Setelah 20 hingga 30 menit menunggu, akhirnya saya membersihkan dengan air dingin, sampai benar-benar bersih. Jangan sampai ada sisa susu yang tertinggal yaa, karena susu ini agak lengket bisa-bisa disemutin kalo nggak bersih. Selesai membilas wajah, apa yang saya rasakan?

  • Wajah agak keset
  • Terasa bersih
  • Terlihat lebih segar
Yang paling terasa adalah rasa kesat di wajah. Dan jujur saya tidak terlalu suka. Tentunya ini berhubungan dengan manfaat susu untuk mengurangi minyak berlebih. Sebagai informasi, ini kali pertama saya menggunakan Susu Bubuk Dancow Full Cream sebagai masker wajah. Kulit saya itu agak berminyak. Gambarannya seperti ini, ketika pagi masih segar, kira-kira menjelang jam 12 siang, di area T-Zone sudah terlihat agak berkilap. Tapi, setelah semalam saya menggunakan masker susu ini, saat ini, pukul 11:50 wajah saya masih terlihat matte. . Saya senang ternyata hasil masker susunya bertahan lama. 

Hanya saja, bagi mereka yang berkulit kering atau sangat kering, tidak saya rekomendasikan untuk menggunakan masker ini setiap hari, soalnya kalian akan merasakan sensasi seperti kulit yang ketarik gitu. Dan wajahnya akan terasa lebih kering. Yaa, tapi kalo tetap mau menggunakan masker susu bubuk seperti ini juga sah-sah saja, hanya mungkin frekuensinya dibatasi, jangan terlalu sering, seminggu sekali saja cukup bagi mereka yang berkulit kering. Naah, demikian sharing saya tentang pengalaman menggunakan masker wajah dari Susu Bubuk Dancow Full Cream. Semoga menjadi inspirasi dan membawa manfaat.