Tuesday, August 1, 2017

Review Kenalog Atasi Sariawan

Review Kenalog Atasi Sariawan - Sariawan bukan jenis penyakit berat tapi kalau sudah kena sariwan uhh...jadi rasanya jadi berat ngapa-ngapain terutama berat banget rasanya pas makan bedas he he. Kira-kira apa yang terlintas di pikiran kita saat sariawan? Pasti jawaban yang pertama adalah rasa tida nyaman. Yup…sariawan itu emang kecil tapi efeknya bisa bikin semua jadi ga enak. Ga enak makan, ga enak ngomong, yang akhirnya bikin mood jadi drop.


Obat pertama yang ada di ingatan kalau lagi sariawan buat sebagian besar orang adalah abotil concentrate. Gimana ga inget, wong tiap hari ada iklannya di TV. Kalau aku gak tahan banget pakai abotil rasanya perih banget.

Nah beberapa hari yang lalu ada satu gigi lagi yang dia menggigit pipi bagian dalam. Dan benar saja, lidah dan bagian dalam pipi saya sering banget sariawan. Setelah itu, lidah sisi dalam mengalami sariawan yang cukup parah. Makan jadi ga enak, apalagi kalau dipakai ngomong. Pasti luka itu tersenggol ke gigi dan bikin saya males dan bad mood. 

Sudah ga tahan dan gemes sama sariawan karena walaupun sudah dikasih abotil tetep aja ga membaik maka saya pergi ke apotek farmasi. Ketika saya cari obat sariawan, saya disarankan buat beli yang namanya Kenalog in Orabase produksi Taisho seharga rp. 57ribu (HET di kemasannya rp. 65ribu) untuk kemasan 5gr. Saya mbatin….mahal juga ya harganya, semoga ampuh.

Malamnya setelah saya bersihin gigi dan mau tidur, saya oles pasta kenalog ke bagian yang sariawan tipis-tipis dan langsung bergegas tidur. Ajaib…besok paginya sariawan saya serasa sembuh 50% dan sembuh total setelah pemakaian selama 3 malam berturut-turut.

Saat yang tepat untuk pakai obat ini emang pada saat akan tidur agar luka sariawan ga kegesek sama gigi. Pada saat mengoleskan lebih baik pakai tangan, karena pasta ini akan segera menggumpal kalau kena air ludah. Pernah saya coba oles pakai cotton bud malah menggumpal sebelum sempat dioles pada luka secara merata. Waktu dioles, obat sariawan ini ga bikin perih sama sekali sehingga bisa dijadikan alternatif buat mengobati anak-anak.

Menurut saya obat ini layak buat ditaro di kotak obat, terutama buat orang yang sering sariawan.