Wednesday, August 23, 2017

Tips Gratis Buat Ngilangin Jerawat

Tips Gratis Buat Ngilangin Jerawat - Jerawat memang sangat menganggu banget ya ladies, aku sendiri juga ngalamain yang namanya jerawat dan itu sangat-sangat bikin kesel. Sebenernya jerawat aku gak full diwajah dan jerawatnya kayak munculnya diwaktu-waktu tertentu misalnya pas lagi m , tapi hal itu tentu sangat menganggu penampilan banget. Nah..untuk itu akan berbagi tips gratis ke kalian buat ngilangin yang namanya jerawat.


Berikut Tips Gratis Buat Ngilangin Jerawat :

Cuci Tangan Sebelum cuci wajah 

Kesalahan ini paling sering terjadi saat melakukan ritual cuci wajah. Tanpa membersihkan telapak tangan, kita langsung meletakkan sabun pencuci muka di telapak tangan dan menggosoknya hingga berbusa, lalu diusapkan ke seluruh wajah.Telapak tangan adalah bagian kulit yang paling sering melakukan kontak dengan berbagai macam benda sepanjang hari. Bermacam-macam kotoran dan bakteri berkumpul menjadi satu di telapak tanganmu.

Membersihkan wajah tanpa membersihkan telapak tangan terlebih dahulu hanya menambah masalah baru, karena kotoran dan bakteri tersebut akan berpindah dari tangan ke wajah. Sekarang wajahmulah yang jadi sarang kotoran dan kuman. Bersihkan dulu telapak tanganmu sebelum mencuci wajah ya

Membersihkan sisa make up terlebih dahulu sebelum tidur 

Secapek-capeknya kalian wajib membersihka make up yang menempel diwajah dengan make up remover. Sisa-sisa make up yang dibiarkan menumpuk semalaman dapat menimbulkan jerawat. Langsung mencuci wajah tanpa membersihkan make up. Kebiasaan ini menyebabkan pori-pori kulit wajahmu tersumbat oleh sisa make up.

Setelah seharian memakai make up pada wajah, maka kamu harus membersihkannya. Tapi kebanyakan dari kita melupakan tahapan membersihkan riasan dengan pembersih make up, dan memilih langsung untuk mencucinya dengan sabun pencuci wajah.

Memang wajah akan terlihat bersih, tapi hanya sebagian dari permukaan kulit saja. Pori-pori kulit wajahmu masih penuh dan tersumbat oleh sisa make up.Tujuan dari membersihkan wajah yang paling utama adalah untuk membersihkan kotoran yang menumpuk di dalam pori-pori.

Ada baiknya sebelum membersihkan wajah dengan sabun pencuci muka, lakukan tahap pembersihan make up dengan make up removal terlebih dahulu agar make up yang menempel benar-benar hilang dari pori-pori. Setelah itu cuci dengan sabun muka.

Sediakan handuk kusus wajah 

Sediakanlah handuk khusus untuk wajah dan handuk khusus untuk badanmu jangan dicampur. Handuk yang diperuntukkan bagi wajah memiliki tekstur kain yang lebih halus sehingga sangat ramah bagi kulit wajah.Selain itu dengan membedakan antara handuk wajah dan handuk badan, kamu sudah meminimalisir tersebarnya bakteri dan kuman ke wajahmu.

Dan kesalahan fatal lainnya yang paling sering terjadi adalah menggunakan handuk berulang kali hingga berminggu-minggu. Gantilah handukmu maksimal seminggu sekali. Menggunakan handuk yang sudah berminggu-minggu tidak dicuci bisa menyebarkan bakteri dan kuman yang bisa menyebabkan penyakit kulit.

Perbanyak minum air putih

Air putih tentu tersedia dirumah kalian ya kan? mulai sekarang perbanyak minum air putih ya dear agar kulit wajah kalian terbebas dari jerawat yang menganggu.Di dalam air putih bisa ditemukan beberapa mineral yang berguna untuk menutrisi kulit. Gak heran jika rajin minum air putih 8 gelas per hari, maka kulit juga akan makin halus dan lembut. Hal ini tentu berguna untuk menyembuhkan serta melembutkan jaringan kulit yang rusak, entah itu karenaflek hitam, parut, hingga bopeng karena bekas jerawat.

Selain itu, minum air putih akan membantu proses keluarnya racun dari dalam tubuh serta pori-pori kulit. Hal ini tentu akan sangat berguna untuk mengeluarkan toksin serta kotoran yang selama ini menyumbat dan menjadi penyebab utama jerawat. Memang hanya dengan mengonsumsi air putih, masalah kulit bisa segera lenyap.

Menghindari konsumsi makanan tertentu 

Untuk kalian yang mempunya jerawat membandel ada baiknya cek lagi makanan apa yang kalian konsumsi. Aku sarankan ke kalian untuk berhenti konsumsi telur, keju,susu dan cake selama  bulan. Hal ini dapat membantu mencegah keluarnya jerawat low.

Semoga artikel ini bermanfaat ya dear.