Friday, September 29, 2017

Review Pemakaian The One Matte Velvet Foundation By Oriflame

Review Pemakaian The One Matte Velvet Foundation By Oriflame  - Siapa sich yang gak kenal sama produk-produk oriflame. Kalian pasti sudah gak asing lagikan sama produk dari brand satu ini. Kali ini seperti biasa aku akan post tentang review. Tapi review kali ini bukan ke skincare, tapi lebih ke makeup. Nah, penasaran aku review makeup item apa? please keep on reading .Ini dia, The One Matte Velvet Foundation dari Oriflame.

Aku akan review dari kemasannya dulu ya.. sebenarnya The One Matte Velvet Foundation ini datang dengan kotaknya. Cuman kotaknya ini entah hilang kemana (mungkin terbuang) dan gak sempat ku foto. Jadi ini isinya 30ml. Cukup banyak menurutku. Mungkin bisa dipakai 2-4 bulan. Bahkan kalau jarang makeup bisa sampai 1 tahun (untuk aku pribadi). Tapi aku agak kaget dengan ukuran tube nya ini. menurutku tubenya ini tergolong kecil untuk ukuran 30ml. (mungkin kebiasaan liat tubenya pixy bb cream yang lebih gede kali ya wkwkwk).

Nah, karena tubenya yg menurutku tergolong kecil tadi, saat mau keluarin isinya untuk pertama kali juga mesti hati-hati. Kalau enggak, nantinya bakal kebanyakan. Saran aku sih, kalau masih full begini sebaiknya jangan dipencet terlalu kuat. Karena takutnya bakal meluber. Selain itu dari desainnya aku gak banyak comment sih. Simple dengan warna hitam dan ungu. Oh ya, kelebihan dari tubenya yang kecil ini, TRAVEL FRIENDLY! Alias gampang kalau mau dibawa-bawa. Tapi ingat, sebaiknya jangan kegencet ya. Takut saat dibuka tutupnya ini akan meluber.

Seperti yang kalian lihat, tutupnya tutup ulir. Seperti pada kebanyakan cream biasa sih. So, untuk mengapa tutupnya begini aku gak comment. Yang aku pingin comment adalah bagian dalam tutup ulirnya. Bagian dalamnya itu kayak ada ruang kosong. Jadi seperti yang ku bilang di atas,kalau kegencet isinya bakal keluar dan memenuhi bagian kosong dr tutupnya itu. Jujur, aku kurang suka. Aku gak mempermasalahkan tutupnya yang ulir. Cumaaannn, bagian dalamnya itu yang menjadi masalah buat aku. Biasanya untuk kebanyakan produk dengan tutup ulir/fliptop, bagian dalamnya itu kan kayak ada pentolan untuk menutupi lubang tubenya. Jadi kegencet pun gak masalah, karena dari dalam ulirnya pun sudah ada perlindungan. Tapi ini enggak. So, yaa..Yang aku punya ini adalah shade Fair Nude (31588). Kalau gak salah ini warna ke dua setelah yang shade porcelain (shade yang paling terang). Menurutku sih, warna inilah yang paling mendekati warna kulit wajahku eheh. untuk shade nya ada 4. yang pertama ada porcelain. ke dua fair nude. ke tiga ada light ivory. dan yang terakhir ada natural beige. warna yang paling terang porcelain, dan yang paling gelap natural beige.

Untuk teksturnya menurutku ini tergolong ringan untuk kategori foundation. Agak cair, mudah di baurkan juga. Di wajah juga gak terasa berat atau gak terasa pakai makeup tebal. Jadi, kalau dipakai sehari-hari untuk ke kampus masih oke. Aku juga sering pakai ini untuk ke kampus. Oh ya, foundation ini juga mengandung SPF 20. So, selain untuk foundation sisi baiknya juga bisa melindungi kita dari dampal buruk sinar matahari. tapi kalau aku pribadi aku sebelum pakai foundation ini selalu pakai sunscreen dulu yang dari Skin Aqua UV Mild Milk SPF 25 PA++. Kayaknya ada rasa yang kurang aja kalau pakai foundation / bb cream ga pake sunscreen hehe.

Sekarang, yuk kita coba lihat coverage nya. Menurutku coverage nya medium. Perbedaan before dan after yang paling mencolok dilihat dari warna kulitku yang tidak merata jadi lebih merata. Lalu noda-noda bekas jerawat juga sedikit lebih tersamar walaupun belum hilang sempurna. Kayaknya sih lebih bagus kalau pakaein concealer ya. Biar noda-noda lebih tertutup.

The One Matte Velvet Foundation ini mengklaim memberikan tekstur akhir yang halus, lembut, dan matte. So, aku jabarkan aja dalam bentuk table.

So, ini hasil coba aku sendiri. Kulit aku ini combination. Normal di bagian pipi, tapi sangat oily di bagian T-zone. Jadi, bisa aja hasil yang aku dapatkan ini berbeda dengan hasil kalian. Kalau kulit kalian normal/cenderung kering, mungkin matte nya lebih terasa. Sedangkan untuk aku pribadi, aku memang merasa hasilnya halus, dan lembut. Tapi, untuk matte nya sih menurut aku masih kurang. Setelah diaplikasikan, aku merasa di daerah T-zone ku masih kelihatan kilapnya. Walaupun aku suka sih, kelihatan kayak glowing gitu. Cuman kembali ke klaimnya, untuk di wajah aku masih kurang matte. Mungkin harus dipadukan dengan bedaknya yang TheOne Matte Velvet Powder kali ya, agar lebih sempurna. 

Sehabis pakai foundation ini, aku hanya pakai loose powder yang aku beli di dokter kulit dulu hehe (sampe sekarang belum abis). Lalu untuk oil controlnya kira-kira 4 jam-an. Dari aku berangkat kuliah jam 7 pagi sampai pulang kampus jam 12an. Pulang-pulang kampus, hidung dan jidat aku udah oily banget seperti biasa dan coveragenya juga menurut aku udah pudar. Yah, maklum di kampus aku gak pernah retouch. Tapi untuk daerah pipi sampai pipi bawah dekat rahang (daerah kulit normal) gak ada masalah. Gak sticky dan gak greasy.

Kesimpulan.


  • Foundation The One Matte Velvet ini lebih cocok untuk yang punya kulit normal atau cenderung kering.
  • Untuk yang punya kulit oily mungkin harus bawa The One Matte Velvet Foundation ini agar bisa di retouch lagi. lagian, tubenya travel friendly kan?? tapi ingat, jamgan kegencet.
  • Untuk coverage nya, menurutku akan lebih sempurna jika ditambahkan concealer.
  • Untuk efek mattenya mungkin lebih oke kalau pakai bedaknya juga The One Matte Velvet Powder.
  • Karena cocok untuk kulit normal / cenderung kering, foudation ini gak bikin kulit kalian tambah kelihatan kering untuk efek Matte nya (ini menurut aku sih, hasil tiap orang beda-beda).
  • Teksturnya sukak! Ringan!

So, aku pribadi akan memberikan nilai untuk produk ini: 7/10

Harga normal : Rp. 189.000,-

Kalian bisa beli produk ini di member-member oriflame.