Saturday, September 30, 2017

Review Pensil Alis Fanbo

Review Pensil Alis Fanbo - Biasanya pensil alis yang terkenal adalah viva tapi berhubung kemarin waktu pensil alisku habis dan ketika aku pergi belanja stok dari si pensil alis sejuta umat ini kosong untuk semua warna. Nah...segitu best sellernya kali ya ini pensil alis, ya sich banyak banget yang pakek ini pensil bahkan para Mua profesionalpun pakeknya pensil alis ini. Daripada pulang dengan tangan kosong akhirnya aku putuskan untuk nyari produk serupa dengan brand berbeda. Setelah memilih dan memilah akhirnya jatuhan pilihanku pada pensil alis Fanbo.



Mari kita mulai reviewnya

Price : around Rp 20.000 - Rp 35.000
Shade Available : Black & Brown 
Netto : 1.6 gram
Description :
"Pensil alis yang mampu membantu mempertegas bentuk alis mata. Formulanya yang lembut dan Waterproof sehingga menampilkan bentuk alis yang alami, lebih tahan lama & tidak mudah luntur." 

Pensil alis ini berwarna merah, seperti produk Fanbo dari seri Fantastic yang lain. Informasi lengkap sepertiingredients, expired date, no BPOM dan netto terdapat di body pensil yang dicetak dengan warna gold atau hitam, untungnya informasi penting seperti itu tidak di plastic seal seperti beberapa produk pensil alis yang lain. Fanbo Fantastic Eyebrow Pencil ini dilengkapi dengan tutup yang transparan, yang emang tutup aja gitu gak ada sikat atau rautan di bagian tutupnya. Jujur aku lebih suka kalau ada sikatnya, jadi tutup pensil alis ini aku tukar dengan tutup dari pensil alis lain yang ada sikatnya. 

Tekstur pensil alis ini keras, aku sih lebih suka pensil alis yang bertekstur keras bukan creamy. Tentang tekstur pensil alis tergantung selera pemakai, aku lebih suka yang keras dan tidak terlalu pigmented karena alis aku sudah 'ada' bukan yang botak dan tipis gitu. Kalau terlalu creamy teksturnya malah tebal hasilnya, jadi aneh dan seram menurut aku.

Untuk warna yang brown ini coklat tapi ada hint merahnya. Untuk yang hitam warnanya ya hitam, jadi aku harus hati-hati, salah-salah ketebelan hasilnya. Aku lebih sering pakai yang black terus di timpa dengan maskara alis warna coklat, biar warna hitam nya gak terlihat terlalu 'bold'. Swatch di bawah saat keadaan pensil alis ini tumpul. 

Untuk pigmentasinya pensil alis ini kalau sesudah di raut warnanya pasti gampang keluar. Tapi kalau sudah tumpul, warnanya susah banget keluar di alis aku meskipun udah di usrek-usrek dengan kekuatan penuh, pantes ya teman aku yang sering pakai pensil alis dalam sebulan lebih dikit pasti udah habis soalnya harus sering di raut. Nah aku yang lebih sering pakai eyebrow powder dalam 6 bulan aja gak habis-habis.

Pensil alis ini claim-nya waterproof dan terbukti masih akan tetap terlihat di alis meskipun setelah wudhu. Dengan catatan itu tangan gak iseng megang-megang alis. Sebenarnya kalau tangan kamu iseng megang-megang alis juga gak akan hilang kok masih terlihat gitu, cuma warnanya memudar gak seperti saat pertama kali pakai. Pokoknya sih pensil alis ini gak bakal hilang kok kecuali di hapus dengan makeup remover.

Overall, dengan harga yang termasuk murah dan daya tahannya aku suka dengan pensil alis ini. Cuma warna nya masih kurang pas di aku, yang coklat ada hint merahnya dan yang hitam terlalu hitam gak greyish gitu, tapi gak apa-apa sih soalnya masih bisa di akalin dengan pakai produk lain setelahnya.