Friday, November 24, 2017

Bahaya Menggunakan Masker Saat Tidur

Aku sudah lama banget rutin menggunakan masker untuk waja baik itu yang alami ataupun yang aku beli dan tinggal pakai. Bagi aku lebih enak dan nyaman jika aku melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Namun akhir-akhir ini lagi rame banget tentang "Lupa Lepaskan Masker Saat Tidur,Gadis Ini Kaget Saat Bangun Wajahnya Keluarkan Darah,Mengerikan" dengan gambar si gadis lagi menggunakan masker hitam yang sebagian sudah dikelupas namun malah berdarah-darah. Entah berita itu benar atau hanya hoax aku kurang tau. Aku sudah sering menggunkan masker serupa dan pernah juga berkali-kali ketiduran sampai lupa melepaskan masker namun tak terjadi hal yang menggerikan seperti itu.


Jika berita itu benar, saya rasa dia tidak bisa mengambil selendang itu, duduk di depan pintu untuk mencari penerangan dan kemudian berpose, pasti sudah langsung heboh dan bergegas ke dokter atau perawatan medis lainnya bukan malah berpose. Selama masker yang kita gunakan original pasti aman digunakan untuk wajah, karena itu kita harus pinter-pinter memilih produk dan seller yang bisa dipercaya.

Aku juga tidak membenarkan menggunakan masker terlalu lama sampai kebawa tidur karena masker yang terlalu lama akan menyerap kelembaban kulit wajah sehingga bisa membuat kulit wajah kering, dan jika kebiasaan itu trus menerus bisa bikin wajah cepat keriput. Normalnya penggunaan masker wajah hanya 15-30 menit saja.