Sunday, December 17, 2017

Berikut Tips Membeli Baju Secara Online Agar Tidak Kecewa

Saat kita membeli barang secara online tentu saja kita hanya bisa melihat foto yang dipasang oleh penjual. Namanya juga orang jualan tentu saja selalu menampilkan foto terbaiknya dong, Soalnya pembeli online tidak bisa memegang langsung ataupun melihat wujud asli si barang, maka itu si penjual akan menampilkan foto terbaik dari produk mereka disertai dengan deskripsi produk. Jaman sekarang, belanja online bukanlah hal yang baru bagi kita. Semua barang bisa kita beli tanpa perlu repot datang ke toko, terlebih lagi untuk kita yang tinggal di daerah.



Yang menarik dari belanja online adalah harga yang di tawarkan lebih murah dari toko. Satu hal yang pasti akan membuat kita ingin beli. Apalagi kaum wanita yang lihat baju bagus dan harga murah pasti tertarik. Kadang-kadang kita si pembeli ini terlalu berekspektasi terlalu tinggi dengan barang yang akan dibeli hanya karena melihat foto produk yang cantik.

Coba Anda lihat gambar di bawah ini:



Jika ada online shop yang menjual produk dengan memasang gambar tersebut, katakanlah dengan harga Rp. 75.000 dengan menambah judul Baju Import Korea Asli, nahhh apa yang anda pikirkan saat hendak memutuskan klik beli produk ini? Kalo anda berpikir akan mendapatkan produk yang sama persis dengan harapan bajunya halus lembut, jahitan rapi nggak brodolan ke mana-mana maka anda termasuk calon pembeli yang berekspektasi tinggi terhadap sebuah produk, yang pada akhirnya saat barang sudah datang anda kecewa, menangis, bersedih, sampai keluar sumpah serapah pada si penjual.

Apa yang Anda harapkan dari uang Rp. 75.000 dengan foto produk super cantik di atas? Oke.. mungkin model baju bisa sama karena motif bahan yang dipakai gampang dicari di pasaran, tapi soal jahitan? Terus mungkin begitu pakai Anda sudah langsung berkeringat sana-sini akibat bahannya panas.

Nahhh disinilah kita harus sensitif, dan juga pakailah akal sehat, kalo kata pepatah orang Jawa; "ono rego ono rupo" yang kurang lebih artinya ada harga ada kualitas. Anda beli barang seharga Rp.50.000 maka janganlah Anda berharap mendapatkan barang dengan kualitas Rp.500.000

Saran saya, jika anda ingin berbelanja online untuk produk fashion terutama baju dengan foto model-model Asia nan cantik jelita, anda mesti tahu tentang harga mereka. Kalo perlu sering-sering survei ke outlet pakaian bermerk international. Kalo kata yang sudah expert dalam hal ini, jika anda ingin membeli baju secara online yang katanya import dan memakai fotomodel ala-ala Asia, maka carilah harga setidaknya ½ dari harga baju bermerk International yang anda inginkan

Berikut Tips Membeli Baju Secara Online Agar Tidak Kecewa :

1. Pastikan Ukuran Baju Yang Dijual

Minta detail tentang bahan baju dan ukuran. Sekalipun ukurannya sudah sesuai dengan tubuh Anda, belum tentu hasilnya cantik dikenakan. Salah satu penyebabnya adalah bahan baju itu sendiri.

2. Hindari Baju Dengan Potongan Dada Terlalu Rendah

Lebih baik hindari potongan baju dengan dada terlalu rendah karena Anda tak bisa memastikan apakah baju itu akan pas di tubuh Anda atau tidak.

3. Pastikan Bahan Berkualitas

Pastikan bahan baju memang berkualitas dan tebal. Tidak akan ada gunanya membeli busana yang rendah kualitas sekalipun harga bajunya murah.

4. Adjusted Clothes

Apabila Anda masih ragu membeli baju yang sudah ditentukan ukurannya, coba cari saja busana yang memang bisa disesuaikan ukurannya.

5. Jangan Nekat Membeli Ukuran Besar

Karena tak tahu ukuran tubuh Anda, Anda kemudian memilih baju berukuran besar karena berpikir nanti bisa menyiasati dengan memakai inner. Trik ini mungkin bisa berfungsi untuk beberapa busana outer, namun sebaiknya cari yang ukurannya pas dengan tubuh Anda