Saturday, December 9, 2017

Cream HN Kok Gak BPOM?

Postingan ini aku sengaja bikin buat kalian yang sering tanya-tanya Cream Hn kok gak Bpom ?. Sebenarnya di review aku sebelumnya sudah aku jelaskan kenapa kok gak Bpom ?, karena cream hn milik perorangan bukan milik perusahaan besar. Kalian juga pasti tau bahwa mengurus ijin Bpom itu butuh proses serta biaya yang tidaklah sedikit. Tapi untuk keamanan kandungan cream ini sudah lulus uji laboratorium. Setiap tahun di uji lab oleh owner HN yaitu ibu Hetyy Nugrahati, nah buat kalian yang belum tau ini jawaban dari singkatan Hn yaitu nama ownernya itu sendiri. 


Sekarang aku tanya ya, yang kalian takutin kalau pakai cream wajah itu apa? Merkuri kan?. Nah...sekarang cream hn itu sudah dinyatakan lolos uji bebas merkuri lalu apalagi yang ditakutin?. Asal kalian tau juga ya cream yang gak bpom belum tentu berbahaya, sekarang cream racikan apoteker memang ada Bpomnya ? gak ada juga kan. Coba saja dech cek buat yang sering ke klinik skincare, coba itu di cek pot cream kalian ada no bpomnya apa tidak? gak ada kan . Yang ada hanya klinik skincarenya terdaftar atau kalau gak nama dokter atau apotekernya saja yang tercantum. Kalian ditangani dokter langsung itu saja yang bedain.

Kenapa sudah beli cream di klinik gak ada Bpomnya? itu sebab kandungan dosisnya tinggi, jadi harus sesuai resep dokter. Kalau creamnya nyantumin nomor Bpom sudah pasti banget creamnya itu dosisnya rendah jadi tanpa persetujuan dokter custumer biasanya boleh beli langsung creamnya. Yang disetujui bpom adalah produk-produk yang dosisnya amat sangat rendah. Karena gak semua orang mengerti masalah kulit, bagaimana memakai cream yang baik?. Ditakutkan kalau yang dosis tinggi dikasih ijin edar, custumer yang gak ngerti makeknya asal saja. Sehingga jadi berbahaya untuk kesehatan kulitnya, oleh karena itu cream yang dosisnya tinggi tidak ada ijin edarnya karena harus sesuai resep dokter.

Jadi bukan berarti cream yang gak ada bpomnya itu cream berbahaya ya. Tapi akan berbahaya kalau si pembeli gak ngerti cara pakainya yang baik dan benar. Buat kalian yang takut-takut ngelupas pakai cream yang sudah ada bpomnya yang biasa di iklankan di tv, itu sudah lebih aman namun prosesnya lama. Aku hanya berbagi saja pengalamanku selama pakai cream hn dari yang dulunya hitam dan dekil hingga ada perubahan jadi putih dan cerah.