Thursday, January 11, 2018

Mengobati Jerawat Dengan Kulit Pisang

Tags

Aku suka banget makan pisang selain rasanya enak juga kandungan vitamin didalamnya sangat banyak. Namun baru-baru ini aku baca beberapa artikel yang menyatakan bahwa kulit pisang bisa buat mengobati jerawat. Wah..gak nyangka ya ternyata kulit pisangpun bisa buat merawat wajah kalau tau dari dulu mungkin gak akan aku buang ha ha ha. Mempunyai kulit bersih tanpa jerawat merupakan impian setiap orang. Banyak cara yang dilakukan oleh para wanita untuk mencapai hasil tersebut, seperti perawatan ke salon, memakai krim anti jerawat sampai ada juga yang menyiksa wajah dengan perawatan kasar. Nah kali ini, kakmayaa.com punya tips nih buat yang pengen punya wajah bersih bersinar, dengan perawatan alami.





Seperti yang dikutip oleh beautytips4her.com, bagian dalam kulit pisang kaya akan nutrisi yang bisa berfungsi sebagai anti inflamasi dan dapat menjaga kulit. Kulit pisang mengandung vitamin A, B, C, dan E juga mengandung kalium, zinc, dan besi. Selain bisa mengatasi inflamasi, kulit pisang membantu kulit tidak gampang kering juga tak menyumbat pori-pori. Kelebihannya lagi, kulit pisang mengandung antioksidan yang disebut lutein dan kaya kalium yang dapat melembutkan kulit dan mencegah terjadinya infeksi di kulit.

Cara menggunakan kulit pisang untuk mengatasi jerawat ini pun mudah sekali. Cukup ambil kulit pisang yang berwarna kuning atau sudah agak menghitam (bukan yang masih hijau, ya). Lalu gosokkan dengan lembut bagian dalam kulit pisang tersebut ke area kulit yang berjerawat. Diamkan 10-15 menit baru bilas dengan air hangat suam-suam kuku.

Hasilnya bisa saja berbeda pada setiap orang, tergantung dengan jenis kulit dan parahnya jerawat. Tapi asal bisa dilakukan dengan rutin, maka bukan hal mustahil hasilnya bisa mengembalikan kulit kembali sehat dan bersih.

Semoga artikel ini bisa bermanfaat ya dear dan kalau punya kulit pisang dirumah jangan buru-buru dibuang ya.