Wednesday, January 10, 2018

Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak

Memiliki jenis kulit yang gampang banget berminyak menjadi probleam tersendiri buat wanita. Kulit yang gampang berminyak membuat make up cepat luntur dan bikin gak pd dengan tampilan riasan. Untuk itu bagi yang mempuyai kulit berminyak harus pandai-pandai memilih skincare dan make up agar dapat mengurangi minyak yang berlebih pada wajah. Setiap orang mempunyai bermacam-macam jenis kulit, mulai dari yang berminyak, kering dan kombinasi. Bahkan sebagian orang pernah merasakan semua jenis kulit tersebut akibat pengaruh cuaca. Kadang anda merasa kulit anda kering sekali, berminyak parah atau kadang seperti normal-normal saja (kombinasi). Namun, banyak juga orang yang belum mengerti kondisi kulitnya, sehingga skin care yang digunakan pun asal beli tanpa memperhatikan kulitnya. Dan alhasil kulit bisa jerawatan, beruntusan, dll. Kalau sudah seperti ini, siapa yang bingung hayo? Maka dari itu, kakmayaa.com akan berusaha memberikan solusi atas beberapa masalah kulit ini. Salah satunya. solusi kulit berminyak yang kebanyakan dikeluhkan oleh wanita, yang bisa menjadi penyebab wajah berjerewat.


Namun sebelumnya, buat kamu yang tidak tahu tentang jenis kulitmu, kamu bisa dengan mudah mengeceknya. Caranya, setelah bangun tidur, coba lihat mukamu, atau tap-tap dengan tangan. Jika banyak minyak di wajahmu, berarti kamu punya tipe kulit berminyak. Namun jika minyak hanya ada di area T-zone, berarti kamu punya tipe kulit kombinasi.

Nah setelah tahu jenis kulit yang kamu miliki dan ternyata kamu memiliki kulit berminyak, kamu bisa simak tips berikut ini:

Memilih skin care yang tepat 

Cek skin care kamu, apakah ada tulisan untuk kulit berminyak, oil free, atau water base. Ini supaya sesuai dengan kebutuhan wajah kamu. 

Kompres wajah dengan es batu 

Ketika wajah sudah bersih/belum menggunakan make up, kompres wajah dengan es batu, terutama di area T-zone. Sebenarnya fungsi es batu untuk mengecilkan pori-pori. Ini yang mengakibatkan minyak di wajah kita terkontrol. 

Pilih primer yang tepat 

Memilih primer make yang tepat menjadi hal wajib kalau menurut aku, karena ini penting banget agar foundation dan make up yang kita pakai bisa menempel sehingga gak gampang luntur.

Pilih foundation yang tepat 

Jika kamu punya kulit berminyak, coba gunakan liquid foundation yang matte. Sama halnya seperti lipstik matte memilih liquid fondation juga sangat penting terutama yang matte agar gak gampang luntur karena produksi minyak berlebih pada wajah.

Gunakan bedak tabur 

Bedak tabur bisa digunakan untuk baking di area-area berminyak. 

Gunakan setting spray 

Bisa digunakan dari awal make up. Semakin sering di semprot, semakin matte hasilnya. Namun gunakan sesuai dengan jenis kulit kamu. 

Memilih blush on yang tepat 

Blush on yang tepat untuk kulit berminyak adalah yang tabur/padat/bubuk. Tidak disarankan blush on liquid atau jenis lain, supaya blush on bisa lebih menempel. 

Selalu sedia kertas minyak (clean & clear) 

Meski jika menggunakan kertas minyak,make up ikut terserap, namun ini efektif banget buat mengurangi minyak berlebih. Setelah menggunakan kertas tersebut, kamu bisa touch up lagi dengan bedak.

Semoga tips ini bisa membantu ya dear, next aku akan review salah satu skincare yang khusus untuk wajah yang berminyak.