Friday, March 16, 2018

Nasi Shirataki Nol Kalori, Cocok Untuk Diet

Siapa yang berat badannya naik turun dan sering gak stabil kayak aku? He he iya aku tipe orang yang berat badannya naik turun. Masih agak sulit untuk bisa tetap konsisten dibb yang ideal. Aku paling gak bisa kalau gak makan nasi ( orang jaman dulu bangetkan ) gak makan namanya kalau belum makan nasi. Pernah coba konsumsi beras merah namun aku kurang suka dengan rasanyan. Pasalnya, kandungan karbohidrat dalam nasi putih cukup tinggi, yakni sekitar 40,6 gram, itu sebabnya nasi merupakan sumber energi yang baik.


Pengen jaga berat badan tapi tetap bisa konsumsi nasi, akhirnya aku gabung di salah satu grup diet dan nemuin nasi yang aku cari. Nasi yang nol kalori jadi beda banget sama yang biasa aku makan. Jadi beras ini namanya Shirataki, dibuatnya dari iles-iles yang tumbuh di hutan. Iles-iles adalah umbi, sayuran yang biasanya ditemui di tengah hutan.Di Jepang, Shirataki ini diolah menjadi bihun dalam Sukiyaki, dan hampir tidak memiliki kalori alias Nol kalori.

Makan sepiring nasi shirataki tidak akan bikin gendut dan rasanyapun enak kayak beras pada umumnya. Cara masaknya juga gak jauh beda sama kayak kita masak nasi pada umumnya bisa pakek rice cooker. Nah..dimana beli beras Shirataki?? Karena ini beras bukan pada umumnya dan masih sedikit orang yang tau jadi masih agak susah aku belinya di online. Di shopee maupun topedia sudah ada yang jual.

Harga beras shirataki per 250 gram Rp 85.000 belum termasuk ongkos kirim. Nah..ini nasi cocok banget buat yang lagi menjalani Diet. Serius ini nol kalori gak bkin gemuk malah lebih awet kenyang kalau menurutku.