Tuesday, March 20, 2018

Tips Murah Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat

Aku termasuk salah satu wanita yang paling rempong jika ada tumbuh jerawat diwajah, tapi kini jerawat udah jauh-jauh dari wajah sejak aku pakai cream amira dan rajin cuci muka setiap habis berpergian. Hampir semua orang mungkin pernah punya jerawat. Sebenarnya, apa sih jerawat itu? Jerawat yang dalam bahasa medis disebut dengan acne vulgaris, adalah suatu kondisi kulit yang terjadi saat folikel rambut kita tersumbat dengan kulit mati dan minyak, yang dapat mengakibatkan peradangan. Kelenjar penghasil minyak di bawah kulit disebut dengan kelenjar sebasea dan lubang pada kulit disebut dengan pori–pori. Folikel rambut menghubungkan pori–pori dengan kelenjar sebasea.


Dengan segudang produk anti jerawat di pasaran, mungkin membasmi masalah kulit yang satu ini nggak jadi masalah besar. Tapi, masalah yang lebih serius dan susah buat dihilangkan adalah sesudahnya. Mungkin saat ini kamu masih punya sisa-sisa bekas jerawat dari beberapa bulan lalu yang sering bikin kamu jadi kurang pede. Nah, ternyata ada banyak cara yang bisa kamu coba buat mempercepat dan menghilangkan noda bekas jerawat membandel dengan bahan-bahan alami di dapurmu. 


Manfaatkan beras untuk mencerahkan noda gelap pada wajah

Siapa sangka kalau beras yang jadi bahan pokok yang ada di setiap dapur di Indonesia ini ternyata punya manfaat untuk menghilangkan noda wajah? Kamu bisa mulai dengan memanfaatkan air cucian beras sebagai bilasan terakhir saat mencuci wajah, serta toner untuk digunakan sehari-hari. Biar makin mantap, coba ambil satu sendok beras yang telah dicuci, kemudian haluskan dengan blender hingga membentuk bulir-bulir kecil. Campurkan dengan yogurt, atau madu untuk digunakan sebagai face scrub minimal satu minggu sekali. Pada jaman nenek aku dulu sudah menggunakan berat untuk mencerahkan wajah low gaes, ehm..mungkin ini juga kali ya yang bikin orang-orang jaman dulu gak terlalu pusing memikirkan masalah wajah seperti sekarang. Mereka menggunakan bahan-bahan alami yang ada disekitar mereka untuk merawat kulit wajah.


Tuntaskan proses penyembuhan jerawat untuk mencegah timbulnya noda gelap


Terkadang setelah kempes dan mengering, spot jerawat masih meninggalkan radang kemerahan. Tuntaskan penyembuhan supaya bekas jerawat tidak terlalu dalam. Gunakan masker mentimun yang telah diparut untuk menenangkan dan menyembuhkan peradangan. Kamu juga bisa merawat wajahmu dengan masker alpukat yang kaya akan kolagen untuk mempercepat regenerasi kulit sebagai selingan. Jika tidak ada alpukat bisa pakai timun saja selain sejuk diwajah juga harganya super murah seribu perak gak kepakek semua he he. 


Coba bahan alami yang ampuh menghilangkan noda

Kunyit telah lama dipercaya dapat membantu mencerahkan kulit, sekaligus mencegah penimbunan pigmen yang menyebabkan noda. Campurkan bubuk kunyit dengan madu, dan, atau yogurt hingga membentuk pasta untuk digunakan sebagai masker.

Vitamin C alami yang ampuh atasi noda bekas jerawat

Vitamin C menjadi salah satu bahan yang sering digunakan pada produk pencerah dan penghilang noda gelap pada wajah. Tak banyak diketahui, ternyata daun peterseli memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi untuk menghilangkan noda bekas jerawat, dan lebih lembut dibandingkan air perasan jeruk lemon. Kamu bisa mencincang halus daun peterseli yang dicampur dengan madu untuk digunakan sebagai masker wajah minimal seminggu sekali.

Rawat kulit secara rutin, agar noda bekas jerawat dapat memudar dan hilang lebih cepat. Meski hasilnya akan terlihat setelah beberapa kali pemakaian, cara di atas pastinya lebih praktis, aman, dan murah. Selain itu Mengonsumsi makanan sehat, olahraga teratur, dan minum banyak air (minimal 1.5 liter/hari) dapat membantu pengeluaran cairan subkutan dan meningkatkan metabolisme tubuh. Menjaga kebersihan tangan untuk menghindari penyebaran bakteri dan kotoran dari tangan ke jerawat, mencegah jerawat semakin memburuk. Selamat mencoba ya ladies cintai wajah kita dan rawat dengan baik.