Monday, May 28, 2018

Review Shampo Clear Natural Black Dari Home Tester Indonesia

Tags

Beberapa bulan lalu aku iseng buka-buka website yang memberikan sample produk gratis. Diartikel aku sebelumnya aku pernah membahas mengenai home tester ya dari situlah aku jatuh cinta pada website tersebut. jadi di website itu berisi tentang pemberian sample gratis pada kita, orang biasa, dengan memenuhi beberapa syarat, seperti mengisi identitas dan data diri, lalu bersedia untuk mencoba dan me-review produk itu. Jadi kedua belah pihak sama-sama mendapatkan keuntungan, kita dapat barang-barang gratis (mostly adalah produk rumah tangga, seperti alat mandi, makanan, kosmetik, dll, yang dapat dengan mudah kita jumpai di swalayan terdekat), sementara Home Tester (dan perusahaan yang menyediakan barang) mendapatkan keuntungan berupa opini masyarakat akan kelebihan dan kekurangan produk mereka.Yesss!


Dan setelah sekian bulan akhirnya aku mendapatkan kesempatan untuk mencoba produk shampoo gratis dari home tester. Yah..aku berkesempatan untuk mencoba CLEAR NATURAL BLACK, yah..produk ini cocok banget buatku karena kebetulan aku ingin menghitamkan kembali rambutku yang setelah beberapa bulan aku warnain. Seperti yang kalian tau, rambut aku tuh diwarnai dan cukup terasa kering (karena di bleach). Nah, tentunya perawatannya jadi lebih ribet. Aku pakai shampoo khusus rambut diwarnai, kondisioner, dan juga hair oil. Nah beberapa minggu lalu, aku dapat kesempatan untuk coba Clear Natural Black yang aku dapatkan dari websitenya Home Tester Club Indonesia. Jujur aja aku penasaran banget, apakah tiba-tiba rambut aku akan berubah warna jadi hitam?  ha ha. Sesuai dengan namanya, Clear Natural Black ini memiliki claim utama sebagai shampo yang dapat membuat rambut berwana hitam natural dan terlihat lebih sehat. Bahan yang digunakan adalah bahan-bahan natural, sehingga aman untuk rambut. Selain itu, produk ini diklaim dapat mengatasi ketombe.


Kandungan utama yang ditonjolkan pada Clear Natural Black ini adalah zaitun hitam dan tea tree oil. Zaitun hitam dapat membantu menutrisi dan membuat rambut hitam berkilau, sehat dan indah. Sementara kandungan tea tree oil membantu untuk melindungi kulit kepala dari ketombe, sehingga lebih sehat. Selain itu, sampo ini juga mengandung Nutrium 10 yang merupakan kumpulan / campuran sepuluh jenis nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan, yang dapat membantu mengaktifkan lapisan pelindung pada rambut, sehingga bebas dari ketombe.


Sayang sekali aku hanya dapat sample berupa sachet, jadi tidak bisa review lebih banyak mengenai packaging. Sample nya pun total hanya 12 sachet, yang berarti aku hanya bisa mencoba selama 12 kali keramas.Tapi tentunya kalau memang bagus, aku akan beli full size nya. Shampo Clear Natural Black ini berwarna abu-abu dan cukup kental, wanginya pun cukup fresh. Ketika dipakai ke rambut, ada cooling sensation alias sensasi dingin-dingin gitu XD Selama keramas tidak ada kendala apapun, dan shampo ini tidak membuat rambut terasa kering ataupun keras (kadang shampo ada yang membuat rambut terasa kaku setelah keramas, apalagi di rambut yang diwarnai seperti rambutku). So far, aku cocok dengan shampo ini dan aku bakal rutin pakai sampai sample nya Sayangnya, produk ini masih mengandung SLS atau Sodium Lauryl Sulfate sehingga mungkin beberapa orang akan tidak cocok dengan produk ini. Meskipun begitu, untungnya aku tidak mengalami reaksi alergi, sehingga produk ini terhitung aman untukku.

Pada rambut diwarnai seperti rambutku, shampo ini cukup enak dan nyaman untuk digunakan. Karena rambutku dibleaching, awalnya rambut ini kering dan kasar. Setelah pemakaian sebanyak 3 kali, rambut terasa lebih lembut dari biasanya. Untuk warna rambut, tidak berubah menjadi lebih hitam dan tidak pula membuat luntur hasil pewarnaan. Efek yang aku rasakan, rambut jadi lebih halus. Namun sayangnya, untuk rambut mengembang, shampo ini tidak memberikan efek apapun (rambut masih mengembang). 

Perlu digaris bawahi, walaupun mengandung tea tree oil, shampo ini sama sekali tidak membuat rambut terasa berminyak ataupun lepek. Untuk yang rambutnya mudah lepek, kalian juga bisa coba shampo ini, karena kandungan tea tree oil dipercaya dapat membantu untuk mengontrol minyak berlebih. Wangi dari sampo ini juga cukup enak, gak wangi berlebihan, pokoknya aku suka.

Untuk harga sendiri, full size dari Clear Natural Black Shampoo ini berkisar antara 20 - 35 rb rupiah untuk 170mL , dan 40-50 ribu rupiah untuk 340mL.

Buat kalian yang pengen nyobain, coba aja daftar jadi member di Home Tester Club Indonesia ! Siapa tau kalian beruntung. Produknya macam-macam looh.. Ada produk rumah tangga, makanan - minuman, kosmetik, skincare, dan masih banyak lagi! Oh ya kalian ga usah khawatir, karena pendaftarannya 1000000% GRATIS! Kalau beruntung untung dapet produk, 1000000000% GRATIS JUGA! Ga bayar ongkir atau apapun dimanapun kalian berada *asal masih di Indonesia ya wkwkwk*

Setelah kalian dapat produk gratis, kalian harus coba produknya dan isi survey di website nya Home Tester Club Indonesia. Surveynya gampang kok, ga aneh-aneh, paling cuma 5 menit selesai  Soo thankyou so much HTCID dan Clear

Clear Natural Black adalah shampo pertama dari CLEAR dengan perpaduan inovasi terbaik & kandungan bahan natural. Kandungan zaitun hitam & tea tree oil di dalamnya menutrisi dan melindungi dari ketombe serta merawat rambut hitam naturalmu terlihat sehat & indah.

Cara Kerja CLEAR Natural Black :

Formulasinya: Diformulasikan dengan Nutrium 10, paduan dari 10 nutrisi dan ekstrak tumbuh-tumbuhan.

Efeknya: Bila digunakan secara teratur, akan mengaktifkan lapisan pelindung kulit kepala alami untuk melawan ketombe*, menjadikan Anda bebas dari ketombe^. Rambut terlihat hitam natural & sehat.

Selamat mencoba ya semoga kalian juga beruntung bisa mendapatkan sample produk gratis dari Home Tester Indonesia.