Saturday, May 26, 2018

Belanja Murah Kebutuhan Ramadhan Dan Lebaran Di Shopee

Bulan puasa identik dengan acara buka puasa diluar bersama teman, saudara atau keluarga. Hampir setiap hari ada saja undangan buka puasa bersama teman sd, teman smp, teman sma, teman kuliah atau alumni gapura digital dan semacamnya. Sepertinya tahun ini menjadi Ramadan ektra untuk saya. Karena pada tahun ini aku sudah sepakat untuk tidak banyak buka puasa diluar, jadi harus ektra hemat. Seperti yang sudah diketahui semua orang kalau Ramadan ekstra untuk siapapun juga umat muslim dan muslimah, karena di bulan Ramadan bakalan mendapatkan pahala ekstra juga kan? Jadi ibadahnya harus ekstra, duh kan jadi kepikiran pengen beli mukena baru untuk saya atau semacamnya. Pokoknya Ramadan ekstra tahun ini harus berjalan sukses sesuai dengan harapan. Aamiin. 



Jadi saya sudah catat beberapa barang yang akan saya beli nih supaya yang saya beli memang yang saya butuhkan, biasanya saya lebih senang belanja online karena memang kalau beli online itu saya belinya sesuai kebutuhan saja, jadi enggak kalap. Belanja online menurut saya sih lebih hemat dibandingkan saya harus belanja ke mall, setuju gak gaes? 

Nah untuk yang belum setuju kalau belanja online jauh lebih hemat dibandingkan dengan belanja langsung ke mall, nih saya punya tips belanja online hemat sesuai kebutuhan bulan Ramadan Ekstra dari e-commerce favorite saya , SHOPEE(sambil nyanyi jingle tokopedia). 

Tips kece badai itu adalah : 

Bandingkan harga setiap toko online di Shopee 

Di Shoppe toko onlinenya itu berkualitas, jadi di shopee sangat bisa untuk membandingkan harga produk yang sesuai dengan kebutuhan dulu sebelum fix membeli. Temen - temen bisa nyari produk yang dibutuhkan dengan harga yang variatif yang siap untuk dibeli. Nah untuk menghemat pengeluaran ketika belanja online saat Ramadan, temen - temen harus jeli membaca spesifikasi yang pas, dan tentu saja harga yang tepat.

Pilih produk berkualitas dari kreator lokal 

Untuk membuat Ramadan Ekstra, ga harus juga kan pake barang branded yang harganya selangit. Shopee ini adalah e - commerce yang memiliki produk lengkap dengan berbagai koleksi hasil kreasi kreator lokal ataupun brand terkenal dunia. Tinggal pilih saja mau yang mana. Kalau mau hemat ya pilih kreasi dari kreator lokal, tenang untuk kualitas pasti bersaing kok tentunya dengan harga yang miring. Belanja di bulan Ramadan pun jadi lebih hemat. 

Cari toko online terdekat 

Ketika temen - temen berbelanja online, komponen biaya yang tak boleh terlupakan adalah biaya ongkos kirim (ongkir). Pilihlah toko online yang lokasinya paling dekat dengan lokasi kita untuk mengurangi ongkir berlebihan, usahakan yang sekota gitu biar ongkir lebih murah. Di Shopee, kita dapat mengetahui lokasi toko online secara detail sehingga kita dapat memilih toko online dengan lokasi terbaik. Selain itu ada beberapa toko online yang FREE ONGKIR untuk minimal belanja tertentu makin cinta pokonya belanja di Shopee. Jika beruntung hanya belanja Rp 70.000 saja sudah bisa free ongkir.

Pilih cara pembayaran yang tepat 

Salah satu kemudahan berbelanja online di Shopee adalah dalam hal cara pembayaran. Berbagai metode pembayaran dapat kita gunakan mulai dari Saldo Shopee transfer bank, kartu kredit, cicilan, hingga pembayaran melalui minimarket. Memilih metode pembayaran yang sesuai dengan kondisi keuangan tentu dapat menghemat pengeluaran saat berbelanja online. 

Pilih metode pengiriman paling efisien 

Dalam melakukan pengiriman barang yang dibeli, Shopee memberikan beberapa alternatif pengiriman, mulai dari pengiriman secara konvensional hingga kurir instan melalui jasa transportasi online. Dalam memilih metode pengiriman ini, kita dapat membandingkan biaya ongkos kirim terbaik diantara metode pengiriman yang ada untuk menghemat belanja online kita. 

Manfaatkan promo dan diskon 

Saya mah MODIS alias modal diskon haha. Promo atau diskon ini pengaruhnya cukup signifikan loh untuk menghemat pengeluaran dalam belanja online. Apalagi di Shopee pada jam-jam tertentu ada FLASH SALE yang harganya bisa nyungsep banget. Sebagai contoh beberapa hari lalu aku sengaja mantengin Shopee ada produk yang Flash Sale yaitu tas punggu dari harga Rp 549.000 menjadi Rp 179.000 . Nah..disinilah kecepatan dan kecermatan wanita pemburu diskon di uji karena produk-produk yang Flash sale ini hanya berlaku beberapa jam saja, siapa cepat dia dapat he he.


Jadi di bulan Ramadan kali ini, Shopee memberikan kesempatan baru bagi pembeli dalam menikmati bulan Ramadan. Dengan rangkaian promo sepanjang bulan Ramadan yang bisa kita gunakan untuk buat Ramadan kali ini makin Ekstra.