Wednesday, May 30, 2018

Tips Hemat Memilih Parcel Lebaran

Tags

Tak terasa lebaran sebentar lagi ya gaes tentu banyak hal yang harus dipersiapkan. Memberikan parcel sudah menjadi tradisi saat lebaran menyambut, begitu juga disaat lebaran sebagai salah satu cara menjaga silaturahmi dengan sanak saudara, teman, atau relasi. Bentuk parcel yang bermacam-macam dan beragam isinya yang semakin unik. Parcel juga dapat berupa makanan seperti kue kering, roti, kurma dll. Tetapi berhati-hatilah ketika anda memilih parcel untuk lebaran, karena tidak semua isi parcel berisikan produk halal atau produk makanan yang sudah kadaluarsa. Konsumen perlu berhati-hati dan waspada. Banyaknya peminat parcel lebaran ini membuat pedagang parcel kurang mengontrol makanan yang terdapat dalam parcel. Sebagai pembeli diperlukan kejelian dalam memilih parcel yang berkualitas untuk lebaran. Di momen yang bahagia di mana bisa berkumpul dengan keluarga alangkah indahnya di habiskan bersama dengan beberapa makanan yang bisa membuat hati senang. Maka dari itu jangan sampai niat yang tulus untuk menjalin silahturahmi dan meminta maaf akan jadi rusak karena mengirim parcel yang tidak berkualitas dan tidak layak untuk diberikan.


Tips Hemat  Memilih Parcel Lebaran :

Ada beberapa tips agar anda pandai dalam memilih parcel lebaran yang berkualitas , yaitu :

Tampilan Produk

Kita harus memperhatikan tampilan produk yang dikemas dalam parcel. Dari tampilan saja sudah bisa menilai parcel tersebut berkualitas atau tidak. Usahakan agar kita dapat mengenali jenis produk-produk yang ada di dalam parcel.

Hindari Produk Impor yang tidak jelas komposisinya.

Usahakan untuk membeli produk impor yang telah kita kenal sebelumnya. Apabila produk impor tidak jelas komposisinya, kita tidak bisa menilai kualitas bahkan bahan apa saja yang terkandung di dalam produk tersebut.

Temukan label halal dari kemasan produk

Produk yang dipilih dalam parcel juga harus memiliki label halal MUI dengan huruf dan logo standar MUI. Karena ada sebagian produk makanan dari perusahaan yang belum jelas kehalalannya menurut MUI.

Perhatikan tanggal kadaluarsa suatu produk

Ini sangat penting dalam membeli parcel, perlu diketahui tanggal kadaluarsa produk. Jangan membeli produk yang akan mendekati masa kadaluarsa atau melebihi batas kadaluasa.

Manfaatkan Promo

Menjelang lebaran banyak banget toko online yang menggelar harga promo untuk beberapa paket lebaran. Nah...kita bisa manfaatin hal ini untuk memenuhi kebutuhan parcel kita tentu jika kita membeli dalam jumlah yang cukup banyak pasti harga akan lebih murah lagi.

Perhatikan Harga Parcel

Artinya ketika memilih parcel harus pandai-pandai menyesuaikan harga parcel dengan isi parcel. Apakah pantas dan sesuai dengan harga yang tertera di dalamnya. Yang tak kalah penting lihat juga tampilan desain pendukungnya. Sehingga cocok harga, cocok isinya namun juga sedap dipandang mata