Saturday, June 16, 2018

Belanja Kain Dan Baju Batik Murah Di Benang Ratu

Beberapa waktu lalu aku plesir ke Yogyakarta untuk sekedar liburan dan mencari beberapa kain batik pesanan teman-teman. Berhubung aku sampai Yogyakarta udah sore jadi pasar Bringharjo sudah tidak ada penjual batik lagi. Alhasil aku muter-muter nyari toko yang jual kain batik tentunya yang harganya murah namun kualitasnya bagus. Batik Benang Ratu yang terletak di Jl. Brigjen Katamso No.78 Yogyakarta (Depan Jogjatronik) ini memiliki banyak pilihan motif dan warna. Pertama aku masuk kesannya sangat mewah namun aku dibuat terkejut saat melihat harga-harga kain batik dan baju-baju batiknya. Terkejut bukan karena harga mahal namun kebalikannya harganya bisa dibilang murah dengan kualitas yang bagus. 

Benang Ratu menawarkan batik berkualitas dengan harga terjangkau. Hal itu karena pihaknya memiliki pabrik batik sendiri di Pekalongan, tempat printing, konveksi dan langsung menjualnya di gerai milik sendiri begitu kata salah satu karyawannya ketika aku nyoba utuk kepo ha ha. Selain menawarkan produk batik khas Pekalongan dengan motif burung dan bunga yang berwarna cerah dan terang, pihaknya juga menyediakan batik khas daerah lain, seperti Solo, Yogyakarta, Lasem, bahkan Madura. Selain itu, ada pula batik motif Prada dengan warna emas yang mewah, namun dengan kisaran harga yang terjangkau.

Harganya untuk kemeja mulai dari Rp 52 ribu per potong, sedangkan untuk kainnya mulai dari Rp 25 ribu per dua meter. Sedangkan untuk kain kelas premium, dijual mulai dari Rp 69 ribu per dua meter kain. Wow...sangat-sangat terjangkau kalau menurut aku, selain itu benang ratu juga tersedia mukena, tas dan pernak-pernik lainnya yang tentunya dengan motif batik. 

Untuk pelayanan juga sangat bagus disini karyawannya sangat ramah dan sabar dalam melayani custumer hanya saja untuk kasirnya kurang ramah kalau menurut aku. Buat kalian yang khilaf belanja dan gak bawa banyak uang cash jangan khawatir kalian bisa bayar pakai debet dengan minimal belanja Rp 50.000. Buat yang diluar kota juga bisa belanja secara online lewat intagram.