Tuesday, June 19, 2018

Manfaat Minum Air Kelapa Muda

Dari dulu aku suka banget yang namanya minum air kelapa muda atau nama kerennya degan apalagi yang fresh baru petik dari pohon, sensasi segarnya luar biasa. Mau sebanyak apapun dengan senang hati aku akan menghabiskannya ha ha .Kebetulan dibelakang tempat kos aku ada pohon kelapa dan buahnya cukup banyak jadi tiap hari bisa minum degan sepuasnya asal ada yang manjat ha ha. Air kelapa bisa menjadi alternatif dari air putih untuk menghidrasi tubuh kembali. Air kelapa merupakan salah satu minuman yang tak hanya menyegarkan namun juga menyehatkan, ion tubuh yang hilang kembali terpenuhi setelah minum air kelapa.

Selain sangat menyegarkan dan bantu melepas dahaga ternyata air kelapa juga memiliki banyak manfaat menyehatkan buat tubuh. Apalagi jika air kelapa dikonsumsi rutin setiap hari karena aku sudah membuktikanya, kekebalan tubuhku jadi meningkat dan Alhamdulillah sekarang gak gampang sakit.

Berikut ini Manfaat Minum Air Kelapa Muda :

Daya Tahan Tubuh Menguat

Rutin mengkonsumsi air kelapa bisa membantu meningkatkan imu tubuh. Daya tahan tubuh terjaga dengan baik sehingga terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Kita juga akan terhindar dari virus serta bakteri yang mungkin mengancam kesehatan. Dulu aku itu termasuk gampang banget sakit terutama kena flu dan itu bakal lama sembuhnya karena aku ada gejala sinus, sekarang sich sudah lebih baik asal badan gak drop banget sudah gak gampang sakit. 

Air Kelapa Bantu Menurunkan Berat Badan 

Kalau kamu sedang diet, tentu saja minuman manis dan bersoda patut dihindari. Cobalah ganti dengan air kelapa yang merupakan minuman rendah kalori. Yang bisa membuatmu kenyang lebih lama. Minumlah segelas air kelapa sebelum makan supaya kamu makan dengan porsi lebih sedikit. Dengan mengkonsumsi air kelapa selama seminggu kalian lebih mungkin terlihat lebih langsing. Kenapa ? hal ini terjadi karena air kelapa bisa menjadi suplemen yang menjaga nafsu makan kita agar tidak meningkat. Saat nafsu makan terjaga dengan baik, porsi makan bisa dikurangi dan berat badan secara perlahan bisa turun.

Kulit Awet Muda

Ketika kita rutin mengkonsumsi air kelapa, hal ini akan membuat tubuh terhidrasi dengan baik. Saat tubuh terhidrasi dengan baik, ini akan menjadikan kulit tubuh senantiasa awet muda, bercahaya dan terawat. Siapa sich yang gak pengen punya kulit yang awet muda tanpa harus perawatan yang super duber mahal. Yuks..mulai sekarang sering-sering saja ya ladies minum air kelapa he he. 

Mencegah stres dan perubahan mood

Banyak jenis vitamin yang terkandung dalam air kelapa, salah satunya vitamin B-kompleks yang bisa mencegah stres dan moodburuk. Selain itu, dalam air kelapa terdapat pula kandungan magnesium. Yang dapat memicu produksi hormon serotonin, berfungsi mencegah munculnya depresi. 

Di dalam air kelapa juga terkandung hormon tumbuhan bernama sitokinin yang bisa memberi efek anti penuaan dini. Hormon ini berperan dalam proses regenerasi sel dan juga mengurangi risiko penyakit seperti kanker dan trombosis.