Wednesday, August 1, 2018

Review Wardah Everyday Cheek and Lip Tint, Red Set Glow

Sudah lebih dari 1 bulan liptint yang biasa aku pakai habis tapi aku belum nemuin penggantinya yang pas. Setelah galau cukup lama akhirnya ada kabar gembira ada produk lokal yang ngeluarin liptint dengan harga under 50rb. Sebagai penggila liptint tentu ini sangat-sangat mengembirakan bagaikan ketemu air digurun pasir wkwkkw lebay ya. Okey..ceritanya kemarin lagi jalan sama teman kebetulan pergi ke toko kosmetik yang cukup lengkap, banyak banget counter kosmetik produk-produk berjejeran kalian tinggal pilih mau harga murah sampai yang mahal. Baru-baru ini wardah ngeluarin produk liptint yaitu Wardah Everyday Cheek and LipTint artinya ini produk selain bisa kita pakai sebagai liptint juga bisa dipakai blash on ala-ala Korea gitu lah. 

Packaging

Packagingnya cute dan girly banget. Boxnya berwarna putih, tosca dan merah/pink sesuai warna lip tintnya. Kemasan liptintnya sendiri berbentuk silinder, dari plastik dengan tutupnya berwarna putih dan botolnya berwarna sesuai dengan warna liptintnya. Kita nggak bisa lihat isi liptintnya dari luar karena botolnya nggak transparan. Aplikatornya berbentuk doe foot yang empuk. Cukup nyaman digunakan, pas nggak kepanjangan jadi memudahkan kita dalam meratakan liptintnya.Ini perbandingan Wardah Everyday Cheek and Lip Tint dengan Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Jauh lebih kecil ya. Eits tapi jangan salah, kecil-kecil si cabe rawit. Walaupun ukurannya kecil, ternyata isinya lebih banyak dari Wardah EMLC yang cuma 4 gram, sedangkan si lip tint ini isinya 5,5 gram.

Tekstur

Tekstur dari Wardah Everyday Cheek and Lip tint ini encer tapi nggak lengket kok. Finishnya glossy dan dia nggak transferproof. Kalau untuk dijadikan blush juga warnanya bagus dan mudah diblend. Cuma dia agak lengket jadi mesti diset pakai bedak setelahnya .

Bikin bibir kering nggak?

Klaim produk ini sih dia moisturising dan nourishing, dan emang bener kok nggak bikin bibir kering. Saya kadang pakai liptint ini tanpa pakai lipbalm sebelumnya, dan alhamdulillah nggak bikin bibir kering jadi nyaman dipakai buat sehari -hari. Dan selama ini aku emang lebih nyaman pakai liptint dibandingkan pakai lipcream. Punya satu lipcream wardah cuma jarang banget pakai karena kurang suka warnanya dan bibirku malah kering kalau pakai lipcream.

Warna

Untuk keluaran pertamanya ini, Wardah Everyday Cheek and Lip tint ini ada tiga shade yaitu
  • 01 Red Set Glow
  • 02 My Baerry
  • 03 Pink on Point
Aku pilih yang nomor 01 Red Set Glow yang warnanya merah karena memang ini masih produk baru jadi shade warnanya sering kehabisan dan aku tinggal kebagian yang ini . Warnanya cantik banget, kalo di tangan dia emang sheer dan perlu beberapa kali swatch supaya warnanya kelihatan. Tapi kalo di bibir sih cukup pigmented, buatku satu kali dip juga udah cukup kok untuk seluruh bibir.

Warnanya tahan lama nggak?

Walaupun dia nggak transferproof, tapi dia meninggalkan stain yang cukup awet di bibir. Dibawa ngopi-ngopi cantik doang mah masih nampol lah warnanya. Kalo dibawa makan gorengan sih ya dia agak berkurang intensitas warnanya tapi nggak yang bubar blas gitu, masih jelas kok warnanya di bibir. Tapi kalo buat makan nasi padang, tinggal bagian tengahnya aja yang masih nemplok sedikit. Tapi saya suka sih sama produk ini.

Aroma

Wangi lip tint ini juga enak kok, rasa buah. 

Harga

Harganya juga sangat terjangkau. Aku beli di Mutiara seharga Rp.35.000 saja untuk isi 5,5 gram.

Overall saya suka banget sama Wardah Everyday Cheek and Lip Tint iini . Repurchase? Iya deh mau cobain warna yang lain 

Kesimpulan :

Positif :
  • Harganya terjangkau
  • Warnanya cukup pigmented
  • Wanginya enak
  • Nggak bikin bibir kering
  • Multi fungsi bisa dijadiin blash on 
Negatif :
  • Sejauh ini nggak ada hehe