Tuesday, January 1, 2019

Pengalaman Liburan Tahun Baru 2019, Di Hutan Pinus Mangunan Yogyakarta

Hari ini untuk pertama kalinya aku liburan saat tahun baru biasanya tahun baru aku lebih suka dirumah saja karena sudah bisa dipastikan jalan bakal macet. Dan benar saja hari ini jalanan Yogyakarta begitu padat terutama untuk arah ke selatan seperti jln imogiri timur. Kalau bukan karena kerabat yang datang dari luar kota dan pengen jaln-jalan di Hutan pinus mangunan belum tentu aku mau untuk otw hebhe. Bukan apa-apa aku gampang stress kalau terjebak macet dan lebih suka kalau libura itu bisa menikmati suasana tidak terlalu padat pengunjung. 

Dan benar saja jalan menuju hutan pinus manguna sangat macet bahkan ada beberapa kendaraan yang tak kuat menanjak jadi buat kalian yang ingin berlibur kesini ada baiknya service kendaraan etrlebih dahulu. Selain itu, pastikan kendaraan yang Anda bawa ke puncak Hutan Pinus Mangunan juga fit atau dalam kondisi prima agar tidak terjadi masalah saat perjalanan. Karena, bisa dibilang jika perjalanan ke arah Hutan Pinus Mangunan tersebut memiliki jalan yang menantang baik untuk tanjakan maupun turunan dan juga kelokan-kelokannya.Untuk menuju tempat parkir juga sampai antri panjang karena memang hari libur kok ya. Parkir hutan pinus masih sama hanya Rp 2000,- kendaraan roda dua dan untuk tiket masuk hanya Rp 2.500,-/orang. Atmosfer hutan pinus yang tak biasa segera menyergap. Hutan pinus ternyata tak sekadar berisi pokok-pokok pinus, humus daun, satu dua tanaman perdu. Dengan sentuhan kreativitas, hutan bisa jadi tempat wisata sangat menarik dikunjungi. Selain dibuatkan panggung kayu, ada juga titik hammock, taman bunga, dan gardu pandang.

Pengalaman tidak terlupakan saat mengunjungi Hutan Pinus Mangunan bisa Anda dapatkan saat mengunjungi lokasi wisata tersebut saat berkunjung di momen sunrise. Pemandangan di ketinggian 220 mdpl itu terlihat begitu megah diantara jurang yang berkabut yang bercampur dengan sinar matahari. Tidak hanya saat sunrise atau matahari terbit saja, saat sunset atau matahari terbenam juga memiliki momen tersendiri yang menarik dan tidak terlupakan. Apalagi dengan harga tiket masuk Hutan Pinus Mangunan yang terjangkau jika dibandingkan dengan lokasi wisata lainnya baik sama di Yogyakarta maupun di kota lain di Indonesia.

Sebaiknya jika ingin puas berfoto dan menikmati pemandangan   disini jangan pas hari minggu atau hari libur karena pengunjung membludak . Bahkan untuk sekedar mengabadikan momen harus antri apalagi jika spot fotonya favorite ngantrinya makin panjang.