Sunday, October 9, 2016

Review Just Mist Lipstik J19

Review Just Mist Lipstik J19 - Lagi ngehits banget nie di instagram dan sosial media lainnya satu produk yang sudah sangat melekat bagi wanita. Belakangan ini saya sering lihat blogger yang nge-review Just Miss lipstik. Sebagai blogger yang kekinian, saya nggak mau ketinggalan dong. Makanya saya turun gunung ngeluarin koleksi Just Miss lipstik saya. Buat saya sendiri, lipstik murah ini bukan barang baru. Ini tuh termasuk cheap but great matte lipstick buat saya.



Sebenernya nggak heran sih kalau lipstik ini jadi booming soalnya:
  • Harganya murah nyaris nggak bayar
  • Pilihan warnanya segambreng, ada 45 pilihan warna dan bagus-bagus banget
  • Disain kemasannya enak dilihat
  • Teksturnya matte, karena tau sendiri lah ya matte lipstick lagi booming
  • Lumayan awet di bibir, ya kayak sewajarnya matte lipstick
  • Teksturnya mayan deh ya bisa lah diadu sama matte lipstick dengan harga kisaran mapuluh rebuan. Walau nggak sebagus YSL #yakeles, tapi juga nggak jelek gitu deh.
Saya sendiri udah lumayan lama pakai lipstik ini. Awal-awal saya belajar make-up, saya suka beli. Bahkan saya pernah FOTD pakai lipstik ini loh jaman dulu .Tapi jujur, tadinya saya ragu kalau mau ngasih recomend soal lipstik ini ke orang lain, apalagi yang nggak kenal-kenal amir. Habisan dulu saya pernah ditegur sama temen sesama blogger, gegara punya gincu "abal-abal" ini di tas make up saya. Kan saya jadi tambah ragu, males kalau udah jelasin berbusa-busa soal nomor BPOM dan keamanan produk ini, eh udahnya masih di su'uzon-in.

Memang produk ini sering disalah-sangka-i sebagai produk abal-abal. Ya gimana lagi dong, udahnya harganya murah banget, jualannya juga di tempat-tempat nggak lazim macam pasar, ITC, dan toko pernak-pernik stoberi; barengan sama makeup-makeup dan parfum kw. Sosialita pasti males deh kesono.

Sebenernya produk murah dalam negri tuh bukan cuma Just Miss. Masih ada Viva, Fanbo,Mirabella, Ranee, Purbasari, dan lain-lain. Cuma mereka nggak pernah disangka merk abal-abal. Soale mereka jualannya di tempat yang wajar, kayak di toko kosmetik, kadang nangkring di supermarket kondang ala Carefour, bahkan banyak juga yang punya konter resmi. Makanya Miss, kosmetik itu ya jualannya di toko kosmetik.

Tapi tapi tapiiii...sekarang Just Miss udah mulai kondang dan dipercaya, karena mulai banyak blogger yang nge-review. Ada: Suhay Salim, Beauty Doodle, The Journey, Shine Like a Starr, Galaxy Pungky. Oh iya yang terakhir itu bahkan bikin saya jadi beli pensil alisnya. Bagus loh pensil alisnya. Walau nggak se-oke kedemenan saya, Fanbo, tapi buat harga empat ribu saja ya kece banget deh. Lumayan buat FOTD atau EOTD-an gitu. Pan-kapan saya review juga yak.

Oh iya, karena si Just Miss ini mulai terkenal, menurut saya mending stop beli di tempat make up abal-abal deh. Mending order aja via website resminya. Takutnya ya mulai banyak yang malsuin gitu. Inget nggak sih dulu pernah ada kasus pinsil alis Viva dipalsuin? Sakhit kan udahnya cuma pakai Just Miss, kw pula! Ya emang sih agak ribet ya karena nggak bisa liat langsung swatch-nya, sementara petunjuk warna yang di web-nya juga nggak sama percis. Tapi yah daripada-daripada ya kaaan?

Dari tadi saya ngomongin soal "murah" dan "abal-abal" jangan-jangan ada temen pembaca kurang piknik yang nyangka ini beneran abal-abal ya? Nggak kok. Ciyus ini bukan produk abal-abal! Ini produk lokal dengan harga murah, ada web resminya, ada instagramnya (@justmiss_id), produsennya jelas, ada jaminan nomor BPOM yang asli dan bisa ditelusur, pada kemasannya tercantum ingredient dan juga exp date-nya. Pokoknya ini bukan produk abal-abal. Lebih aman dan bergengsi lah daripada krim pemutih nggak jelas atau MAC kw.

Sayangnya sih, di Stroberi warna yang tersisa kadang tinggal yang coklat aja. Cepat habisnya kali ya, jadi pas lihat warna lumayan cerah ini aku langsung ambil aja, meskipun ragu bakal bagus apa gak pas swatch di bibir. Bahkan warna inipun juga tinggal 1 aja, gak ada yang lain. Ini punyaku yang seri puteran.

Lipstick ini awet di aku, aku pake wudhu, makan, pake slayer/masker (yang pastinya nempel ke bibir) warnanya masih ada. Kalau baunya sama kayak bau lipstick, aku udah biasa sama bau lipstick jadi gak aku permasalahkan. Dan gak bikin kering di bibirku, aku selalu scrub dan pakein lipbalm setiap malem sebelum tidur. Jadi gak ada masalah bibir kering

Jenis ini nih yang saya pakai dari dulu. Saya sih nggak masalah sama desainnya. Bagus kok. Kan gincu kemasan kayak pensil begini memang lagi ngetrend. Tuh Revlon, Clinique, dan Silkygirl juga ngeluarin. Dan enaknya model kemasan begini tuh makainya bisa rapi dan ngebentuk bibir. Nggak perlu deh pakai kuas bibir atau pensil bibir lagi. Minusnya tutupnya itu ringkih dan gampang pecah. Terus lip pencil ini ada baunya, baunya bau lipstik banget gitu lah ya.

Jenis serut ini sesuai namanya (walau yang namain juga saya secara sepihak bwahahaha), harus diserut. Bisa kok diserut pakai rautan gede, yang buat ngeraut NYX Jumbo Eye Pencil gitu. Tapi memang agak tricky karena gampang banget patah isinya.


Tekstur lipstik ini matte, nggak lembap dan creamy. Harus pakai lip balm sebelumnya dan rajin pakai scrub bibir kalau demen lipstik jenis ini. Tapi ini nggak bikin bibir kering kerontang kebangetan kayak kebanyakan matte lipstick. Pas dipulas nggak seseret Wardah Longlasting Lipstick. Si Wardah itu beneran dah saya nyerah, nggak bisa pakainya.

Pigmentasi warna Just Miss lipstik ini juga beda-beda, tapi sejauh ini kebanyakan oke. Untuk tekstur yah seperti sewajarnya yaaa, warna-warna bold dan bright lebih bersahabat dengan bibir dibandingkan warna nude. Warna nude-nya suka memperjelas garis-garis bibir gitu.

Tapi ada satu hal yang bikin saya ogah beli si gold ini lagi:

Semua gincu ini coplok pada pemakaian pertama! Iya saya tau harganya murah. Saya nggak masalah kok kalau kemasannya nggak lucu dan nggak cantik. Asaaall ya kemurahan kemasannya jangan sampai mengorbankan fungsinya begini. Terus terang sih saya udah males makainya, tiga lipstik ini setelah review bakalan saya buang dan saya nggak bakalan beli lagi seri ini.

Buat saya lipstik ini secara keseluruhan boleh lah ya. Tapi yang serut loh, bukan yang gold. Saya nggak recomend lah yang gold. Karena meskipun kualitas isinya sama, tapi kemasannya ngeselin banget!

Lipstik ini saya rekomendasikan buat kamu yang demen gonta-ganti warna lipstik tapi bokek :D. Terutama kalau kamu suka warna-warna bold ya. Karena untuk warna nude, buat saya mendingan agak mahalan sikit lah, karena memang agak susah nyari lipstik nudedengan tekstur bagus

Kesimpulan:
Posituf 
  • Murah, Rp. 15.000.
  • Pigmented.
  • Matte
  • Awet
Negatif
  • Ada baunya.
  • Di aku gak bikin kering
  • Susah nemu yang warna selain coklat.
  • Tutupnya rawan nyenggol lipstick.
  • Kalau salah muter, bunyinya nyeremin hehehehe.