Sunday, January 7, 2018

Cream Wajah Ibu Hamil Dan Menyusui

Probleam kebanyakan wanita saat hamil atau setelah hamil adalah wajah menjadi kusam, karena rata-rata mereka takut menggunkan skincare untuk perawatan wajah mereka. Saat hamil memang tidak disarankan menggunakan skincare yang berbahaya karena dikhawatirkan akan berpengaruh terhadap janin. Namun sekarang sudah banyak banget para dokter yang berinovasi untuk memberikan solusi bagi wanita hamil dan menyusui tetap bisa menggunakan skincare, tentunya skincare yang aman sudah ada Bpom nya dan tidak berpengaruh terhadap janin dan baby pada saat menyusui.


Banyak cream-cream wajah yang memberikan hasil yang memuaskan, namun wanita hamil yang memakai cream kecantikan untuk wajah haruslah memperhatikan kandungan-kandungan yang terdapat pada produk kosmetik tersebut, jangan sampai dengan harga yang murah malah mengorbankan kesehatan meskipun banyak beredar dipasaran dengan tawaran-tawaran yang menggiurkan, dengan kualitas yang buruk tentu bisa memicu efek penggunaan kosmetik tersebut lalu bagaimana dampaknya bagi ibu hamil yang menggunakan cream pemutih wajah yang abal-abal. Apakah berbahaya juga terhadap janin ?

Berikut yang dilansir dari laman drozindonesiatrantv, cream pemutih memang sudah terbendung peredarannya, banyak cream yang abal-abal dan tidak jelas asal-usulnya, bahkan kenyataannya banyak ibu hamil yang mencoba produk kecantikan tersebut dan tidak sadar akan bahaya dibalik cream kecantikan yang mengandung bahan berbahaya apalagi sampai menimbulkan efek terhadap janin yang dikandungnya.

Inilah kandungan zat-zat yang sangat berbahaya pada cream pemutih wajah dan efeknya bagi ibu hamil:

Kandungan Merkuri
Kandungan yang terdapat pada cream pemutih wajah ini sangat berbahaya terlebih akan memicu efek buruk perkembangan sel saraf pada janin yang berada dalam kandungan sang ibu.

Kandungan Hidroquinon
Kandungan hidroquinon pada cream pemutih yang dipakai oleh ibu hamil yang ingin tampil cantik haruslah dihindari sebab akan memicu bercak merah dan bisa berubah menjadi flek hitam.

Retinoid
Kandungan retinoid yang terdapat pada cream pemutih jika digunakan ibu hamil akan memicu kelumpuhan pada janin jika penggunaan cream tersebut dilakukan secara terus-menerus.

Bahaya memakai cream pemutih wajah bagi ibu hamil akan berbahaya juga terhadap janin yang dikandungnya sebaiknya hal tersebut harus benar-benar diperhatikan, terlebih untuk perkembangan janin sebaiknya jika ingin tampil cantik, ibu hamil juga bisa melakukan perawatan yang alami dari buah-buahan yang bisa dimanfaat untuk masker kecantikan wajah seperti buah stroberi yang bagus mengencangkan pori-pori kulit wajah dan aman digunakan daripada menggunakan produk kecantikan yang tidak jelas asal-usulnya dan hasilnya pun instan. Sebaiknya pula ibu hamil selektif memilih produk kecantikan yang aman dan baik buat kesehatan, tidak cuman cream wajah saja, tetapi penggunaan produk-produk kecantikan lainnya yang harus diwaspadai kandungannya karena akan berpengaruh terhadap perkembangan janin.

Berbicara tentang cream pemutih wajah untuk ibu hamil dan menyusui tentu saja ada, tetapi masalahnya susah mencari cream pemutih wajah yang aman bagi kesehatan ibu dan janin. Hal ini karena tentu mengetahui ketika hamil tidak boleh sembarangan menggunakan cream wajah harus yang aman dan tidak menimbulkan efek samping apapun.

Ibu hamil cenderung sulit menemukan sebuah produk yang pas dan aman digunakan mungkin karena kebanyakan produk cream pemutih wajah mengandung banyak kandungan zat kimia di dalamnya, sehingga tidak boleh digunakan di waktu hamil atau menyusui.

Jika ingin menggunakan cream pemutih wajah alangkah baiknya menggunakan cream pemutih wajah yang aman dan terhindar dari kandungan zat kimia berbahaya seperti retinoyd, hydroquinon, merkuri, paraben dan turunannya karena di khawatirkan akan mengganggu kesehatan dan perkembangan janin.

Wanita itu sudah sifat dasarnya ingin selalu cantik. Jadi, walaupun sedang hamil juga tidak mau ketinggalan perawatan kulit wajah biar tetap kinclong dan disayangi suami. Selama 9 bulan tanpa perawatan wajah tentunya akan sangat menyiksa bagi wanita yang sudah terbiasa memperhatikan kulitnya, seperti :
  • Timbulnya jerawat
  • Wajah kusam
  • Kerutan wajah semakin jelas
  • Warna kulit semakin gelap
  • Pori – pori semakin besar

Dan masih banyak lagi masalah yang bisa muncul dalam kurun waktu 9 bulan kehamilan. Untuk mendapatkan cream pemutih wajah untuk ibu hamil dan menyusui yang aman dengan hasil yang maksimal aku rekomendasikan cream amira. Teman-temanku yang hamil dan menyusui fine-fine saja menggunakan cream ini karena memang cream ini aman untuk ibu hamil dan menyusi sudah berbpom. Harganya memang lebih mahal namun hasil yang didapat kece parah walaupun hamil dan sibuk dengan baby wajah tetap glowing. Jadi Cream Amira ini merupakan salah satu Cream Wajah Ibu Hamil Dan Menyusui yang aman digunakan untuk jangka panjang.