Thursday, November 2, 2017

Tips Merawat Wajah Secara Alami

Tags

Memiliki wajah cantik,sehat dan bebas jerawat tentu menjadi idaman semua wanita. Banyak cara mereka lakukan untuk merawat kulit wajah, baik dengan cara modern maupun tradisional. Mulai dari beli produk harga murah sampai yang harga mahal. Tips merawat wajah secara alami selalu menjadi perbincangan yang cukup menarik. Namun bagaimana sih sebenarnya cara merawat kulit wajah yang benar dan terbebas dari efek samping akibat penggunaan bahan bahan kimia berbahaya. 


Di sisi lain cukup banyak juga para wanita yang kecewa yang disebabkan produk kecantikan yang mereka gunakan ternyata palsu atau mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Untuk itu aku selalu menekankan agar kalian membeli produk kosmetik yang sellernya bisa dipercaya. Perlu diketahui bahwa dipasaran cukup banyak produk pemutih wajah palsu yang mengandung bahan kimia berbahaya, sehingga sebaiknya tetap waspada saat membeli produk pemutih kulit. Bahkan meskipun kita sudah benar membeli produk, kalau tidak sesuai dengan jenis warna kulit muka juga bisa menimbulkan masalah dikemudian hari, seperti kulit menjadi berjerawat dan aku pernah banget ngalamin hal ini.

Bagi orang awam tentu sangat sulit membedakan produk kosmetik asli dengan produk kosmetik palsu, karena keduanya mempunyai tampilan sama. Produk kosmetik asli saja kadang kala juga belum tentu aman diterapkan pada kulit kita, apalagi yang palsu. Sebab bagaimanapun juga penggunaan produk kosmetik selalu tidak sama pada setiap orang. 

Secara umum cara merawat wajah dapat dibedakan menjadi dua kelompok, yang pertama perawatan wajah dengan cara alami dan kedua dengan perawatan modern. Kedua jenis perawatan kulit wajah tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing masing. Nah..berhubung perawat wajah modern pasti menggunakan budget yang tidak sedikit maka kali ini aku akan berbagi Tips Merawat Wajah Secara Alami.


Berikut ini beberapa Tips Merawat Wajah Secara Alami :

Minum Air Putih

Air putih ternyata punya manfaat yang sangat besar untuk kecantikan kulit, lho. Kurang minum air putih tidak hanya memicu dehidrasi pada tubuh, tapi juga menyebabkan kulit menjadi kusam dan keriput. Mulai sekarang, usahakan untuk minum air putih dalam jumlah cukup. Bila perlu, bawalah botol air minum ke mana pun Anda pergi. Oleh karena itu, minum air putih adalah cara merawat wajah yang paling murah untuk anda lakukan setiap harinya.

Olahraga

Meningkatkan kesehatan fungsi jantung, mengencangkan otot, serta membakar kalori adalah manfaat yang bisa kita peroleh dari berolahraga. Nah, untuk Anda yang ingin memiliki kulit wajah yang cantik dan sehat, jangan malas untuk melakukan olahraga secara rutin, minimal seminggu dua kali, ya. Olahraga secara konsisten membuat aliran darah menjadi lebih lancar, sehingga secara otomatis akan membuat kulit lebih sehat dan bersinar.

Perhatikan Makanan

Jika ingin memiliki kulit yang cantik dan sehat, mulai sekarang perhatikan makanan yang anda konsumsi. Hindarilah mengonsumsi makanan yang terlalu manis, asin, atau mengandung pewarna. Sebagai gantinya, tingkatkanlah konsumsi buah dan sayuran, susu, keju, serta makanan lain yang kaya akan vitamin, protein, dan mineral. Kacang-kacangan dan ikan/daging segar juga merupakan asupan yang sangat baik untuk kulit, lho.

Pisang, buah delima, dan buah naga merupakan tiga dari sekian banyak buah dengan kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik untuk kulit.

Istirahat yang Cukup

Salah satu faktor pemicu kusamnya kulit adalah kurangnya istirahat. Untuk itu, atur waktu istirahat kita sebaik mungkin, hindari aktivitas di malam hari yang terlalu larut, karena hal tersebut hanya akan membuat Anda susah tidur. Jika memungkinkan, alokasikanlah waktu khusus untuk tidur siang, setidaknya 30 menit sampai 1 jam agar pikiran jadi segar dan tubuh kembali fit. Oleh karena itu, istirahat yang cukup merupakan cara merawat wajah yang paling mudah untuk anda lakukan.

Konsumsi Vitamin E

Agar usaha mendapat kulit wajah yang cantik dan sehat cepat berhasil, imbangi juga dengan mengonsumsi suplemen khusus kulit berupa vitamin E dan suplemen herbal yang mengandung antioksidan yang banyak dijual di apotek atau toko obat. Selain membantu memperbaiki sel-sel kulit rusak dan menggantinya dengan yang baru, vitamin E juga berguna dalam menangkal radikal bebas yang masuk ke tubuh.

Rajin Facial, Scrub, dan Masker 

Langkah pertama yang wajib dipraktikkan jika ingin memiliki kulit wajah cantik adalah dengan rutin melakukan facial atau scrub. Scrub sangat bermanfaat untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk, sedangkan facial punya beragam kegunaan, mulai dari menghaluskan, mencerahkan, sampai meremajakan kulit. Gunakan masker wajah alami seperti masker alpukat, tomat atau masker kopi yang khasiatnya bagus banget buat kulit wajah. Pastikan membersihkan sisa-sisa make up sebelum tidur agar tidak menyumbat pori-pori kulit wajah yang akibatnya bisa menimbulkan jerawat.

Perawatan secara alami tidak membutuhkan biaya dan dana yang besar, bahkan sangat murah. Selamat mencoba ya dear.