Monday, May 21, 2018

Review Wardah Creamy Body Butter ( With Lavender & Ginger )

Aku dulu perna gemuk banget jadi meninggalkan jejak di paha yaitu selulit yap kulit dibagian paha jadi kayak dibatik he he. Sekarang ini aku lagi rutinin pakai beauty butter sebagai usaha dan upaya aku buat mengusir itu selulit.Body butter terbentuk dari minyak esensial dan butter. Ketika pelembap mengandung bahan-bahan pelumas, seperti butter, shea butter, dan minyak alami (minyak kelapa, minyak zaitun, dan jojoba), mereka akan melindungi kulit dengan menciptakan sebuah penghalang antara permukaan kulit dan unsur luar. Penghalang tersebut menyegel kelembapan serta melindungi kulit dari kotoran dan kerusakan.


Manfaat body butter

1. Menghidrasi kulit

Body butter akan membentuk penghalang yang akan menyegel kelembapan, sehingga kulit Anda terhidrasi dari segala kondisi cuaca. Banyak lotion akan mengering, karena mereka mendorong pembuangan air di kulit. Tekstur body butter yang kental dan bernutrisi merupakan solusi sempurna untuk kulit yang sangat kering.

2. Melembutkan kulit

Ketika kulit Anda kering, Anda dapat mengoleskan body butter ke seluruh tubuh setelah mandi. Body butter yang kaya akan minyak esensial dan butter akan melembutkan dan melembapkan kulit yang kering. Menggunakan body butter di malam hari akan membuat kulit Anda lebih lembut dan bersinar di pagi harinya.

3. Melindungi kulit dari unsur luar

Body butter dapat melakukan tugas ganda sebagai pelindung kulit. Bahan-bahan seperti minyak dan butter dapat mencegah racun yang berasal dari luar sekaligus menjaga kelembapan kulit. Beberapa body butter mengandung asam lemak esensial, atau vitamin A, C, dan E. Body butter yang memiliki kandungan tersebut akan melindungi kulit dari berbagai unsur, juga menjaga kulit agar tetap halus dan lembut.

4. Mencegah kapalan dan kutil

Anda juga dapat menggunakan body butter sebagai penghilang kapalan dan kutil di kaki. Caranya adalah dengan menggunakan body butter secukupnya di telapak kaki Anda setelah mandi, pijat perlahan, lalu gunakanlah sepasang kaus kaki yang tebal. Di pagi hari, gunakan pengikis kulit kapalan untuk menghapus kulit kering dengan lembut. Lakukan hal ini hingga kulit kering menghilang.

Nah...berhubung dulu waktu nyari ketemunya produk dari wardah jadi kali ini aku akan sedikit mereview Wardah Creamy Body Butter ( With Lavender & Ginger ).

Packaging

Wardah Body Cream ini dikemas dalam wadah bulat berdiameter 10,5 cm dan tinggi 4 cm dan dengan berat 150ml. Kemasannya terdiri dari wadah dan tutup yang diputar untuk membukanya. Apakah travelable ? Lumayan lebar sih tapi karena tingginya ga tinggi-tinggi amat bisa kayanya nyempil haha tapi masalah utamanya adalah harus dibawa dalam posisi tegak dan rata, miring dikit isiannya bakal meleber ke tutupnya saat dibuka. Tapi wadahnya ga bocor-bocor kok selama ditutup dengan benar.

Seperti biasa informasi singkat soal body butter ini bisa dilihat di bagian belakang. Selain itu ada juga cara pakai dan ingredients serta informasi mengenai expired date. Oya, informasi produk dan cara pakainya disediakan juga dalam bahasa inggris.

Tekstur, Warna dan Aroma

Sesuai namanya, teksturnya creamy banget dan lembut banget. Warnanya ungu muda, dan aroma lavendernya beneran bikin jatuh cinta deh. Btw jadi aromanya ini awet banget bahkan udah kaya pake parfum aja, kecium terus.

Ingredients : Aqua, Glycerin, Caprylic/Capric Triglyceride, Octamethylcyclotetrasiloxane, olive ( Olea Europea ) oil, Cetyl Alcohol, Stearic Acid, Dimethicone, Fragrance, Polysorbate 60, Stearyl Alcohol, Glyceryl Stearate, Isopropyl Myristate, Squalane, Decamethylcyclopentasiloxane, PEG-100 Stearate, Lavandula Angustifolia ( Lavender ) Flower Extract, Petrolatum Shea Butter ( Butyrospermum Parkii ), Zingiber Officinale ( Ginger ) Root Extract, Polyacrylamide, Methylparaben, Propylparaben, C13-14 Isoparaffin, BHT, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Laureth-7, Simmondsia Chinensis ( Jojoba ) Seed Oil, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Phenoxythenol, Trideceth-9, Ethylxylglycerin, Polysorbate 20, CI 14720, CI 42090.

Cara Pakai : Oleskan pada tubuh secara merata setelah sehabis mandi ( kalau saya sebelum tidur juga suka oles – oles di perut dan paha.

Pengalaman Menggunakan Wardah Creamy Body Butter ( With Lavender & Ginger )

Produk Wardah Creamy Body Butter sebenernya udah saya underestimate duluan, kata ” creamy ” bikin saya merasa bahwa produk ini bakal bikin lengket ( saya pernah coba body butter sebelumnya dan lengket banget jadi ga betah pake nya ) nah tapi ternyata produk body butter dari Wardah nyatanya beda banget, selain teksturnya lembut banget alias creamy hal utama yang saya suka adalah ga bikin lengket sama sekali. Dan rasa lembut dan lembab di kulit langsung terasa begitu aja, belum lagi wanginya tahan lama. Bahkan saya pikir saya ga mesti deh pake parfum lagi, soalnya wangi lembutnya kecium terus.

Harga : Rp. 40.000

Perawatan tubuh memang memiliki berbagai macam bentuk, terlebih lagi perawatan untuk membuat kulit menjadi lembab dan terlihat sehat. Body butter merupakan salah satu produk favorite yang di percaya dapat membuat kulit menjadi tidak kering karena body butter mempunyai kandungan air di dalam krim yang sangat sedikit. Body butter sendiri diformulasikan untuk mengatasi permukaan kulit yang tebal dan juga kulit yang kering.