Thursday, December 20, 2018

10 Skincare Rutin Hemat Ala IRT

Pengen berbagi soal perawatan muka atau yang lagi trend sekarang 10 skincare routine ala korea sebelum tidur.. Sebenarnya kalau ikutin skincare Korea bisa-bisa kantong jebol juga ya maklum emak2 cuman irt yang duitnya dapat sisa dari uang belanja or ngumpulin dulu... Tapi sebenarnya itu bagus buat kulit apalagi muka yang terbilang kulit yang lebih sensitif,kulit yang gampang kena paparan sinar matahari or debu dan bekas make up makanya perlu dirawat karna sama halnya tubuh kita perlu buah, sayur, susu or istirahat yg cukup dan sehari minimal mandi 2x sehari nah begitu juga muka kita perlu juga itu semua nah langsung dibahas ya


10 Skincare Rutin Hemat Ala IRT :

  1. Cleasing...entah itu bisa berbentuk sabun or cairan ..cleasing itu adalah hal pertama yg sangat dibutuhkan oleh wajah ya apa lagi setelah seharian beraktifitas diluar rumah otomatis terkena debu or polusi ditambah bekas make up juga jadi sebelum tidur kita harus bersihkan dulu sampai bener2 wajah kita bersih ya dan meskipun aktifitas dirumah or ngga ada kegiatan kita juga wajib cleasing.. Kalau saya biasanya kalau muka terkena make up apalagi make up tebel biasanya double cleansing bahkan lebih...jenis cleansing bisa disesuaikan dengan kondisi kulit kita ya jangan asal telen mentah2 produk iklan yg katanya bagus or mahal.
  2. Scrub or peeling... Ini juga penting ya.. Tapi gunakan seminggu 2x jangan sering karna ntar kulit kita tipis... Ow ya selain muka yg butuh dscrub bibir juga butuh ya... Bahan scrub bisa kalian sesuaikan dengan kulit kalian bisa produk lokal, korea or bahan dirumah juga bisa
  3.  Masker..ini juga penting karna masker itu buat merawat wajab kita sama halnya tubuh bukan hanya makan saja tapi tubuh juga butuh buah or vitamin.. Masker banyak ragamnya ada sheet mask,peel off, facial mask or masker alami..
  4. Essense... Klau essense ini ngga begitu penting juga tapi klau mau masuk daftar skincare kalian monggo..klau esense ini biasanya lebih ringan dan memiliki konsentrasi lebih rendah dibanding serum biasanya berbentuk gel or cair..untuk essense gunakan setelah toner y.. Ow ya fungsi essense ini sama ya kyk vitamin buat wajah
  5. serum..klau serum menurut aku c penting karna buat menjaga muka dan meningkatkan kekenyalan dan keseimbangan wajah.. Nah kalau serum ini bersifat ringan tapi memiliki konsentrasi yang lebih tinggi dari pada essense...serum juga banyak jenisnya tergantung kulit kita ada yang mencerahkan, memutihkan, anti aging, flek, jerawat, oily nah pilih lah dengan kondisi kulit ya
  6. moisturizer..ini fungsinya untuk melembabkan ya.. Moisturizer ini biasanya udah ada yang terkandung didalam cream, serum or toner.
  7. eye cream or masker mata.. Banyak yang lupa kalau hanya wajah aja yang dirawat padahal bagian mata ini penting loh apalagi untuk usia 30th ke atas untuk anti aging walaupun udah pke cream anti aging eye cream ini berperan penting ya..bentuk eye cream ini banyak ya ada yg pake roll atau hanya serum khusus mata tapi kalau pake serum mata untuk mengolesnya gunakan jari manis ya dan jangan terlalu mengolesinnya terlalu tekan.
  8. Lip sleeping mask or pelembab bibir or vitamin bibir.. Fungsinya udah pasti buat merawat bibir ya.. Bisa dengan produk lokal, korea, or produk rumah kayak madu.
  9. cream malam.sebenarnya kalau udah pke rangkaian di atas kalau aku fungsi cream ngga terlalu penting tapi buat kalian yg pke serangkaian produk yg ada creamnya ya boleh dipake tapi pemakaian cream ini tahap akhir skincare ya.. Nah untuk masalah cream ini kalian pilih yg udah jelas aman ya dan cocok juga dikulit dan jangan cuman tergiur pengen putih ya lantas make cream yg kandungan merkuri.
  10. emulsion..ini hampir sama kaya face cream kalau aku dpake setelah tahapan akhir skincare (no cream ya kalu udah pke emulsion)..fungsi emulsion ini mengunci semua perawatan yang dkita pake itu ya.. Emulsion juga banyak fungsinya bisa buat yg jerawatan or memutihkan jg..

Nah itu serangkaian skincare ya.. Boleh dipake semua boleh juga ngga tapi skincare yang paling utama itu biasanya cleasing, toner, serum, masker dan cream...nah kalau aku biasa gunakan rangkaian skincare itu bisa juga sebelum make up itu fungsinya bikin wajah jadi glowing pas di make up dan tentunya menjaga juga.. Satu lagi jangan lupa suncream or sunblok fungsi suncream or sunblok sama ya.