Thursday, December 20, 2018

Review Viva Face Powder Super Duper Murah

Yang namanya wanita rasanya tak akan lepas sama yang namanya bedak dan segala printilannya. Berasa jadi kayak kebutuhan pokok lah ya sampai masuk daftar list belanjaan bulanaan. Kalau kehabisan berasa kayak sayur kurang garam ha ha.  Setiap wanita pasti mengenal benda yang namanya bedak. Bagi kaum wanita bedak merupakan hal yang sangat penting. Kali ini aku mau bercerita tentang pengalamanku saat kehabisan bedak. Waktu itu bedak mars powder ku habis dan belum sempet beli karena lagi males-malesnya keluar rumah apalagi musim hujan begini. Waktu itu pas beli lotion anti nyamuk di warung aku menemukan Viva Face Powder di etalase kaca tersebut. Karena sempet baca-baca review tentang kelegendarisan bedak ini aku pun membelinya dengan harga Rp. 1500 *murahKebangetan.



Bedak Viva tetap menempel dengan baik meski tanpa memakai pelmbab sebelum pemakaian.  Akan tetapi sayang sekali kedua bedak ini tidak bisa say gunakan untuk ngeset BB cream ataupun foundation, karena hasilnya pasti jadi Cakey enggak tahu kenapa.

Kemasan

Sebenarnya mau dibilang lebih praktisan viva karena kemasannya pakai kantung plasti ya nggak juga. Karena tetap saja jika ingin membawa bedak viva ini ya kita tetap harus membawa tempat bedak juga. Kecuali kalau kamu mau pakai cara simbah-simbah waktu pakai bedak ini, di tuang ke telapak tangan dikeprok, terus ditepuk tepuk deh ke muka, enggak mungkin kan?

Aroma 

Memiliki aroma khas bedak jadul. Viva wanginya nyenggrak banget, Temenku yang sensitif soal bau-bauan pasti menyuruh aku menjauh kalau aku lagi pakai bedak ini, soalnya pasti bikin dia bersin-bersin. Tekstur butiran kedua bedak ini halus kok, Tapi ada sedikit perbedaan waktu nempel kulit dan sedikit dirasakan butiran bedak viva seperti lebih lembab/basah.

Coverage

Berharap lebih soal coverage dengan harga semurah ini rasanya terlalu kejam. Coverage bedak ini menurutku low to medium lah ya.

Oil Control

Tampaknya orang dengan jenis kulit berminyak akan kurang suka dengan bedak ini. Oil control bedak ini menurutku payah banget. Untuk aku yang kulitnya cenderung kering Viva dipakai 3 jam.an udah berminyak di area T-zone.

Ingredient

Viva: Talc, Zinc Oxide, Zinc Stearate, CI 77891, Calcium Carbonate, CI 77492, Magenesium, Carbonate, Perfume, CI 77491, Methylparaben. 

Repurchase?

Viva : Tidak, aku juga nggak terlalu suka baunya