Friday, December 21, 2018

Cara Memakai Serum Amira

Gaes kalian pasti sudah tau peran pemakaian serum untuk wajah, yap serum sangat berperan penting untuk memaksimalkan kerja cream malam agar hasilnya lebih maksimal. Satu serum wajah bisa menyediakan kelembaban sesuai kebutuhan kulit.Pada serum wajah yang dikemas dalam botol mungil ini, memiliki kandungan bahan aktif dan struktur molekul yang lebih kaya bahkan sangat terkonsentrasi dibandingkan bahan aktif yang terkandung dalam produk pelembab.


Karenanya wajar, jika harga serum sedikit lebih mahal dibandingkan harga pelembab wajah meskipun ukurannya jauh lebih mungil. Selain itu, perbedaan terbesar dari pelembab wajah dan serum ialah kandungan bahan yang ada di dalamnya. Serum wajah tak mengandung sejumlah bahan pelembab yang bersifat oklusif atau kedap udara, semisal mineral oil atau petrolatum yang dapat mencegah terjadinya penguapan air. Dalam sebotol serum kecil juga mengandung agen pengental dan pelumas lebih sedikit, seperti minyak biji-bijian atau kacang-kacangan. Kebanyakan serum wajah memiliki kandungan air sebagai bahan dasarnya, dapat menghilangkan kadar minyak yang ada dalam kulit yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat dan menyumbat pori-pori kulit.

Pemilihan serum wajah yang tepat sesuai kebutuhan kulit juga sangat penting misalnya untuk kulit berjerawat penting menggunakan serum acne whitening amira agar jerawat lebih cepat kering dan bekas-bekasnya segera memudar. Beda serum lagi untuk kulit wajah yang mempunya masalah flek hitam atau kusam. Nah..kali ini aku akan berbagi sedikit tips tentang cara pemakain Serum Amira agar hasilnya lebih maksimal.

Cara Memakai Serum Amira:

Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan serum wajah, atau sebelum memulai ritual pemakaian skin care apa saja, tentu langkah awal yang harus dilakukan adalah membersihkan wajah terlebih dulu. Sebelum diterapkan make up atau produk perawatan wajah, wajah harus dalam keadana bersih dari kotoran dan make up, supaya serum bisa meresap lebih baik ke bagian terdalam kulit.

Mengeringkan Wajah

Sesudah membersihkan wajah, keringkan wajah terlebih dulu. Pakai handuk yang bertekstur halus dengan cara ditekan-tekan, bolah juga dengan cara mengelapnya ke atas. Namun, biarkan kulit wajah tetap lembab, dengan kata lain tidak kering 100% dari sisa air cuci muka. Sebab dengan keadaan wajah yang masih lembab bisa membuat kinerja serum lebih maksimal, mengingat kulit dalam keadaan lembab bisa menyerap produk skin care hingga 10 kali lebih kuat dibandingkan kulit dalam keadaan kering. Dengan begitu, usahakan wajah tetap lembab ketika hendak memakai serum.

Menuangkan Serum Secukupnya

Cara memakai serum wajah berikutnya ialah dengan mengaplikasikan serum secukupnya saja. Apabila serum wajah cenderung berbentuk krim atau foam, Anda dapat menuangkannya pada ujung jari telunjuk. Sedangkan jika serum berbentuk oil lalu terdapat pipet dalam kemasannya, Anda dapat menuangkannya di telapak tangan, bisa juga langsung diteteskan ke kulit wajah. Umumnya cukup 3 tetes saja, di kedua pipi dan dahi sudah cukup.

Namun, jangan pernah menerapkan serum dengan menggunakan bantuan kuas atau kapas, sebab pemakaian tangan saat mengaplikasikan serum bisa membuat serum wajah dapat meresap dengan baik hingga ke bagian dalam kulit.

Meratakan Pemakaian Serum

Untuk memaksimalkan kerja serum wajah, langkah selanjutnya ialah ratakan pemakaian serum hingga ke seluruh permukaan wajah. Usapkan serum wajah dengan lembut memakai jari jemari. Pastikan Anda meggunakan gerakan memutar, Tempelkan Telapak Tangan, Cara memakai serum wajah berikutnya adalah ditutup dengan cara menerapkan telapak tangan di wajah. Caranya gosok-gosok telapak tangan terlebih dulu supaya lebih hangat, sebab tujuannya ialah untuk mengalirkan temperatur atau suhu hangat ke wajah. Jika sudah cukup, tekan permukaan wajah menggunakan telapak tangan sampai tidak terasa hangat lagi. Kits bisa mengulangi gerakan tersebut beberapa kali.

NB :Perlu diingat, cukup untuk memakai sedikit serum saja setiap kali penggunaan. Umumnya cukup 1-3 tetes saja untuk satu kali perawatan. Sebab serum wajah dibuat dengan konsentrat tinggi, jadi Anda tak membutuhkannya dalam jumlah takaran yang banyak.