Tuesday, December 25, 2018

Warna Lipstik cool undertones

Aku sering banget kalau beli lipstik secara online pas barang sampai gak cocok warnanya dibibirku. Setelah aku coba cari-cari informasi dan lain sebagainya ternyata selama ini aku bener-bener pilih warna liptik ngasal padahal ada ilmunya ha ha. Beli liptik asal beli kira-kira warnanya suka ha ha padahal akhirnya itu liptik gak dipakai karena warnanya gak sesuai. Ternyata memilih warna lipstik bisa dilihat dari undertone( warna dasar kulit). Nah...bagaiman caranya mengetahu undertone kita ? simak yuks.


Coba cek pergelangan tanganmu di bawah terang lampu atau sinar matahari, lalu lihat warna apakah yang tampak? Jika terlihat warna hijau, maka undertonemu adalah “warm”. Sementara, warna biru mengidentifikasikan “cool” undertones. Untuk percampuran warna biru dan hijau, hal itu menandakan kamu memiliki nuansa undertones netral. 

Selain cara tersebut, kamu bisa juga mengeceknya dengan perhiasanmu. Coba kenakan perhiasan berwarna silver dan gold. Jika perhiasan silver terlihat lebih cocok untuk warna kulitmu, maka kamu memiliki cool undertones. Namun jika perhiasan gold yang terlihat lebih cocok untukmu, maka kamu merupakan pemilik warm undertones.

Dan setelah aku terawang ha ha maksudnya setelah aku amati ternyata aku masuk kategori cool undertone. Dan Alhamdulillah setelah aku rajin perawatn sendiri dirumah serta pakai skincare yang sesuai kulitku juga kategori terang. Untuk kamu pemilik kulit terang dengan cool undertones, warna lipstik peach atau cotton candy akan sangat pas menonjolkan cool undertones yang kamu miliki sehingga membuatnya terlihat manis dan natural.