Wednesday, January 23, 2019

Review Wisata Kuliner Rumah Durian Pak Imuk, Yogyakarta

Pengen banget durian sudah dari bulan kemarin sebenarnya tapi suami baru libur kemarin akhirnya kemarin seharian sengaja mau wisata nyari durian. Muter-muter Yogyakarta sengaja mau beli durian sempet nyobain beli dipedagang yang dipinggir jalan namun dari segi rasa dan harga gak cocok gak puas alhasil kita nyoba nyar-nyari digrup. Setelah seching-seching akhirnya nemuin yang cocok yaitu Rumah Durian Pak Imuk, berbekal google maps meluncurlah kita kesana. Jalannya cukup jauh dari titik awalku kira-kira 30 menitan lah ya akhirnya sampai juga di Rumah Durian Pak Imuk.


Rumah durian pak imuk yang beralamtkan di Jalan Magelang KM. 17, Karanganyar, Margorejo, Tempel, Kemiri, Margorejo, Tempel, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55552 buka dari pagi hingga jam 11 malam. Didepan rumah ada kayak patung atau secamnya dengan bentuk durian yang cukup besar serta ada spanduk Rumah Durian Pak imuk jadi cukup mudah untuk dikenali. Ehm... aku suka banget tenpatnya sangat nyaman untuk menikmati makan durian ditempat. Banyak pilihan macam durian mulai dari lokal hingga yang premium ( Musangking, Bawor Dll ) harganya juga bervariasi. Tenang jika kalian bukan ahlinya memilih durian yang bagus disini sudah ada ahlinya yang bakal kasih rekomendasi durian yang enak sesuai kliteria kita. Misalnya kemarin suami pengen durian yang ada rasa pahit dan manisnya pokoknya gak bakal kecewa lah beli durian di rumah pak imuk ini. Bahkan aku sampai nambah rasanya 1 buah gak puas mengingat tempatnya yang cukup jauh dari tempatku jadi aku gak mau menyia-nyiakan kesempatan ha ha ha. Untuk harganya bervariasi mulai dari Rp 30.000- Rp 150.000 untuk durian yang diberi pita merah ( Musangking, Bawor ) harganya bukan perbiji namun harganya per kg. Oh..iya penjualnya juga berani kasih garansi low jika pas dibuka hambar atau semacamnya akan diganti dengan kualitas yang bagus. 


Selain durian di Rumah Durian Pak Imuk juga ada berbagai macam olahan dari durian seperti pancake durian, Ice cream durian. jenang durian dll. Buat kalian pecinta durian yang ada di Yogyakarta wajiblah cobain makan durian dsini gak bakal kecewa dan asyiknya lagi kata penjualnya ini ada sepanjang tahun low. Makin mantab aja kan he he . 

Buah durian diam-diam mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Tidak hanya itu, dalam 100 gram buah ini mengandung sekitar 27 gram karbohidrat, 4 gram serat, 1,5 gram protein, 5 gram lemak, vitamin A sebanyak 44 IU, vitamin C sekitar 20 mg, magnesium 30 mg, fosfor 39 mg, dan mineral lainnya. Kandungan inilah yang dipercaya dapat memberikan manfaat durian yang baik untuk kesehatan tubuh. Bagi para penikmatnya, manfaat durian di atas akan menambah rasa cinta mereka untuk menikmati Si Raja Buah ini. Tapi, bagi yang sedang menjalani pola makan khusus untuk menurunkan berat badan, sebaiknya membatasi konsumsi buah ini karena kandungan kalorinya yang tinggi. Demikian juga halnya dengan orang-orang yang memiliki kondisi medis tertentu.