Saturday, December 16, 2017

Tips Memilih Baju Pesta Untuk Wanita Berhijab

Tags

Bulan Desember lagi musim acara nikahan, banyak banget undangan yang datang ke rumah. Penyakit banget buat cewek punya banyak baju tapi selalu saja bilang gak ada baju saat mau pergi terutama kalau mau pergi ke kondangan ha ha ha beda banget kan sama cowok. Di masa sekarang memiliki kecenderungan baru untuk bergaya. Busana muslimah yang dulu hanya dilirik sebelah mata, saat ini tampil menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat urban. Baju-baju muslimah tidak hanya terbatas pada model gamis dan abaya, namun meluas pada bentuk-bentuk lainnya.Menghadiri suatu pesta dengan mengenakan gaun tentu saja akan memberikan penampilan yang lebih anggun daripada ketika kita mengenakan baju pesta yang dipadukan dengan celana panjang. Bagi muslimah, gaun muslim memberikan identitas tersendiri.


Gaun Pesta Muslimah pada umumnya memiliki siluet longgar dan berlengan panjang. Model pakaian ini menjadi trend di Indonesia dalam dua tahun terakhir mengikuti makin bertambahnya jumlah wanita muslimah di indonesia yang mengenakan busana muslim sebagai busana kesehariannya. Tidak dipungkiri Indonesia yang memiliki jumlah umat Islam terbesar di dunia menjadi pasar yang sangat menjanjikan bagi berkembangnya industri busana muslim. Dari desainer, penjahit, penerbit buku, sampai penjual retail mengeruk keuntungan dari pasar ini. Bagi konsumen ini pun sangat menguntungkan, karena semakin banyak pilihan yang dapat diambil dari harga maupun desain gaun muslim. 

Berikut beberapa tips untuk memilih baju pesta muslimah :
  1. Tentukan jenis pesta yang akan dihadiri. Pesta yang sifatnya outdoor lebih membuka peluang kita untuk tampil dengan busana semiformal dan santai.
  2. Pilihlah busana yang berwarna terang dengan bahan yang menyerap keringat untuk menghadiri pesta di siang hari agar anda lebih terasa nyaman.
  3. Busana dengan warna-warna segar seperti warna hijau atau biru dapat digunakan untuk menghadiri pesta di sore hari dengan tambahan aksen payet atau bordir.
  4. Gaya baju pesta muslimah yang lebih glamor dapat dipilih untuk menghadiri undangan pesta di malam hari. Tidak perlu terlalu banyak memberi sentuhan payet atau bordir. Cukup mengkreasikannya dengan hiasan-hiasan yang memiliki sentuhan warna-warna emas atau perak.
  5. Agar bisa dikenakan dalam segala kondisi dengan tampilan bergaya muda, kita bisa memilih motif batik yang telah dikemas dengan gaya modern.
  6. Hal yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah keserasian warna, motif, dan bentuk antara jilbab yang dikenakan dengan baju pesta. Kita bisa membeli baju pesta yang sudah satu paket dengan jilbab karena itu akan menghemat budget.
  7. Carilah toko busana atau butik, bahkan disainer, yang sesuai dengan selera. Caranya, lihat produk mereka terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.
  8. Jika busana yang kamu kenakan sudah penuh dengan bunga atau payet, hindari pemakaian payet agar tidak terlalu ramai. Padukan dengan jilbab dengan warna yang lembut.
  9. Untuk menunjang penampilan kamu, tambahkan juga aksesoris seperti tas, kalung, gelang, bros atau selendang. Sesuaikan warna pakaian dengan sepatu agar tetap matching.