Thursday, June 1, 2017

Tips Memilih Bahan Jilbab Yang Nyaman

Tags

Tips Memilih Bahan Jilbab Yang Nyaman - Pernah ngalamin gak sich kalian ketika lagi hunting jilbab tiba-tiba nemuin model jilbab yang kalian suka dan sudah jadi incaran kalian ? he he tapi semua kesenangan itu sirna saat kalian megang sendiri bahan jilbabnya. Yap...sering banget nemuin model jilbab yang udah kece-kece ngehits banget tapi bahannya gak sesuai bikin gak nyaman. Pilihan bahan jilbab penting untuk menentukan agar kedudukan jilbab terletak cantik di atas kepala serta memberi keseimbangan pada si pemakai. Pilihan bahan atau kain yang salah membuat kepala kelihatan besar dan tidak seimbang dengan badan. Keadaan ini akan lebih diperburuk lagi jika warna atau corak yang dipilih salah fatal. Hal ini memperburuk keseluruhan kombinasi jilbab serta pakaian.

Memilih Bahan Jilbab Yang Nyaman

Bahan yang digunakan untuk jilbab hendaknya terbuat dari jenis yang melekat pada rambut dan tidak panas saat digunakan. Mengingat jilbab dipakai untuk menutupi aurat, maka harus yang sama nyaman dengan memakai pakaian. Apalagi ketika bepergian dalam waktu lama, pemakain jilbab akan berpengaruh pada rasa gerah. Anda tentu menjadi jengkel dan terkadang risih karena keringat yang keluar dari sela-sela rambut dan dahi.

Berikut beberapa Tips Memilih Bahan Jilbab Yang Nyaman :


Bahan Sutera 


Sebagai bahan jilbab yang nyaman, sutera sudah terbukti. Bahan sutera sendiri adalah bahan yang diproduksi dari ulat sutera yang mahal harganya. Selain mahal, bahan sutera juga memiliki kualitas yang tinggi. Anda tidak akan merasa panas dengan memakai bahan sutera untuk jilbab. Bahan sutera ini dikatakan tidak panas karena ketika diraba dengan tangan, kehalusan dari bahan sutera sangat terasa. Semakin halus maka semakin tidak membuat panas untuk bahan jilbab. Apalagi untuk motif dari bahan sutera terbilang beragam. Sehingga Anda akan semakin cantik memakainya. Keringat tidak keluar, penampilan pun akan cantik dengan jilbab dari bahan sutera. Bahan ini harganya tergolong mahal ya dear tapi mengingat kenyamanannya boleh lah sekali-kali membelinya.he he 

Bahan Katun 


Bahan katun lebih sering digunakan untuk bahan pakaian seperti kaosatau gamis. Namun seiring dengan perkembangan model jilbab di dunia, bahan katun juga digunakan untuk kreativitas model jilbab. Bahan katun adalah bahan yang tebal untuk jilbab. Sehingga Anda tidak perlu khawatir terlihat transparan ketika memakainya. Walaupun tebal, namun bahan katun menyerap keringat sehingga tidak menimbulkan rasa panas. Lebih baik Anda memakai bahan katun selama bepergian jauh. Apalagi ketika bepergian di tempat yang memiliki suhu dingin. Karena selain tidak akan terasa panas juga akan lebih menghangatkan kepala.

Memilih Bahan Jilbab Yang Nyaman

Bahan Kaos 


Bahan kaos ini adalah bahan yang sudah terbilang nyaman. Tidak dingin dan juga tidak panas ketika dipakai untuk jilbab. Walaupun kelemahan dari bahan jilbab kaos adalah mudah mengalami luntur, namun untuk mencari bahan jilbab yang tidak panas, maka salah satunya adalah bahan kaos ini.

Bahan Voile


Kain ini ringan, menyerap keringat dengan baik, dan memungkinkan udara di antara lipatan jilbab kita karena ia bukan bahan yang lengket. Satu-satunya kelemahan adalah bahwa voile robek dengan mudah, dan ini dapat menyebabkan kain terkoyak jika sering digunakan.Bahan paris atau voile - atau yang saya sering sebut sebagai malaikat dari semua bahan-bahan jilbab yang bersahabat.

Sebetulnya masih banyak sich bahan-bahan jilbab lainnya seperti sifon, satin atau jersey. Berdasarkan pengalamanku yang masih newbie soal jilbab bahan sifon ini susah banget dibentuknya karena kainnya licin gitu kalau mau main aman harus pakek inner jilbab. Sedangkan aku pribadi tidak suka pakai jilbab itu yang ribet maunya yang praktis tapi nyaman he he. Nah..jika ingin tampilan kalian terlihat mewah kalian bisa memilih bahan jilbab satin.