Saturday, January 20, 2018

Panduan Diet Ala Grup DCA4L

Selamat sore ladies, buat kalian yang nemiliki bb berlebih dan ada keinginan untuk mengurangi berat badan ada baiknya kalian sharing pads yang lebih senior. Nah..buat kalian yang pengen kurus tapi gak mau konsumsi obat pelangsing tentu harus melakukan diet. Di salah satu grup Facebook ada grup khusus diet yaitu Grup DCA4L, grup ini punya banyak member yang saling sharing pengalaman diet mereka.

Para member di grub tersebut juga sering share menu-menu diet mereka. Diet ini low karbo, no gula, dan tinggi protein sehingga karbo komplek seperti nasi, mie, kentang, jagung, ubi, singkong, tepung dan turunannya pantang. 

Panduan diet pemula DCA4L : 

Sarapan jam 7 smpai jam 9 pagi : makanlah makanan yg mengandung protein hewani seperti telur ikan daging dan ayam boleh mix sm kopi atau teh tawar atau air putih tapi yang bebas gula. Jika minum teh hijau kasih jeda 30 menit setelah makan.

Saat jeda antara sarapan dan makan siang jam 11 atau jam 12 siang boleh lah kiranya anda makan buah buahan sebagai cemilan.

Pemilihan banyaknya buah2an yg dikonsumsi maksimal 1 buah perhari tentunya dengan jumlah yg tidak berlebih dan bisa dimix jenisnya contoh buat salad buah dari berbagai macam2 buah dan dikasih toping keju tapi tetap no gula, biarkanlah manis alami dari buah2an yang dunikmati agar pencernaan bisa maksimal.

Contoh buah rendah karbo yang diperbolehkan selain alpukat : 

Pear, apel, strawberry, jambu air, semangka, melon, pepaya, nanas, jeruk, anggur dan apricot.

Buah yang pantang karena tinggi karbo : Durian, Nangka dan Mangga.

Makan siang jam 12 smpai jam 2 siang : makanlah makanan yg tinggi protein hewani, dan ditambah sayuran atau protein nabati (terbatas). Cara pengolahannya bebas asal no gula.

Makan malam sebaiknya makan makanan yang tinggi protein hewani, no sayuran no buah2an dan no protein nabati cukup protein hewani saja

Didalam diet ini tetap penggunaan protein tinggi dan lemak itu diperlukan..buah dan sayuran hanya sebagai pelengkap tambahan nutrisi dan penunjang kesehatan agar bisa cantik sehat dan bonusnya langsing.

Jangan lupa minum air putih minimal 2 liter sehari.

Note : yang belum bisa lepas nasi,boleh makan nasi di siang hari sebanyak 3 sendok makan,sambil dikurangi porsinya sampai bisa lepas nasi