Thursday, December 7, 2017

Konsumsi Makanan Tinggi Kalori Saat Diet

Banyak temen-temen aku yang memiliki berat badan berlebih bahkan mereka juga sudah menjalankan diet dengan mengatur pola makan atau bahkan ada  yang ingin cara instan dengan konsumsi produk pelangsing. Ada yang berhasil ada juga yang malah tambah gemuk he he, sudah diet mati-matian tapi BB tak kunjung turun malah berpotensi nambah. Saat menjalani program menurunkan berat badan biasanya orang - orang akan menghindari makanan berkalori tinggi, selain agar tidak terjadi penumpukan lemak makanan berkalori dikenal sebagai makanan yang kurang baik untuk kesehatan. Namun ternyata anggapan ini tidak selamanya benar, pasalnya ada beberapa makanan yang memiliki kandungan kalori cukup tinggi namun justru dapat mendukung program dietmu. Bahkan berbagai makanan ini sering kali kita santap dan para ahli diet percaya bahwa untuk menurunkan berat badan kita perlu mengonsumsi makanan tinggi kalori namun dengan catatan makanan tersebut mengandung berbagai sarat nutrisi yang bisa menurunkan berat badan. Nah, berikut ini makanan berkalori tinggi yang bisa kamu konsumsi saat diet.




Alpukat

Buah yang satu ini memang sering hadir dalam menu diet namun faktanya alpukat memiliki kandungan kalori yang cukup tinggi yakni 80 kalori, tetapi buah ini juga memiliki 20 vitamin dan mineral, bahkan memiliki serat yang cukup baik. Alpukat mengandung potasium dan kaya akan lemak tidak jenuh, akan tetapi jenis lemak ini bisa membuatmu kenyang lebih lama sehingga efektif untuk mengurangi rasa lapar sehingga meskipun tinggi kalori buah alpukat sangat membantu dalam menurunkan berat badan. Tapi perlu di ingat kembali karena kandungan kalorinya yang sudah tinggi sebaiknya jangan menambahkan gula atau susu pada buah alpukat.

Kuning telur

Mungkin kamu pernah mendengar saran bahwa menghindari kuning telur dapat membatasi asupan kalori. Hal ini memang bisa menurunkan berat badan namun tidak dalam jangka panjang. Menurut ahli gizi kuning telut masih mengandung nutrisi penting seperti vitamin A,B, K2 serta kolin. Berbagai nutrisi ini dapat membantu fungsi metabolisme serta kesehatan tiroid. Meskipun kuning telur berkalori tinggi namun tidak ada salahnya untuk di konsumsi terutama saat menjalani program diet karena kaya akan nutrisi, akan tetapi batasi porsi konsumsi telur agar tidak menyebabkan kegemukan.

Susu berlemak

Seperti yang kita tahu susu rendah kalori atau susu non lemak adalah susu yang sering menjadi rekomendasi saat program diet, namun menurut penelitian mengatakan bahwa orang yang mengonsumsi susu berlemak justru memiliki angka obesitas yang lebih rendah ketimbang orang yan g minum susu rendah kalori, hal ini memang dipengaruhi banyak faktor namun faktanya lemak dalam susu mengandung asal lemak CLA yang diketahui dapat menurunkan berat badan. Tak hanya itu saja lemak ekstra pada produk susu juga bisa membuat kita lebih kenyang sehingga efektif untuk mengontrol asupan kalori.

Namun jika masih ragu kamu masih bisa mengonsumsi susu WRP yang bisa dijadikan pengganti makanan. WRP Meal Replacement mengandung kalori yang terkontrol yakni 210 kkl, susu ini juga menawarkan banyak protein serta kalsium yang dikemas dengan rasa yang enak dan juga alami.

 Kacang – kacangan

Saat menurunkan berat badan godaan paling berat adalah aktivitas ngemil untuk itu kamu harus lebih cermat dalam memilih jenis cemilan. Seperti kacang-kacangan yang baik untuk dijadikan cemilan setiap hari meskipun mengandung lemak tidak jenuh kenyataannya kacang juga mengandung protein, serat dan berbagai nutrisi lain yang baik dalam menunjang dietmu. Agar jumlah konsumsi kamu aman saat ngemil sebaiknya ambil segenggam atau seperempat mangkuk. Kemudian santaplah secara perlahan agar mudah kenyang.

Minyak zaitun

Jenis lemak ini memang sering direkomendasikan untuk diet. Minyak zaitun mengandung omega-3 dan omega-6, meski kandungan kalorinya yang tinggi akan tetapi jenis minyak ini mampu mengurangi inflasi yang dapat menyebabkan obesitas.

Meskipun beragam jenis makanan tersebut memiliki kalori yang tinggi, namun bukan berarti tidak boleh dikonsumsi. Sebaliknya saat menjalani program diet daftar makanan-makanan diatas bisa kamu andalkan untuk membantu menurunkan berat badan dengan catatan tidak dikonsumsi secara berlebihan baik dalam jangka panjang maupun jangka pendek.

Makanan-makanan tersebut sangat mudah didapatkan dan hampir tiap hari kita temuin jadi tak ada alasan lagi buat gagal diet.